aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Seperti Ini Perubahan Wajah Anda di Umur 20, 30, dan 40 Tahun

Wednesday, 6 January 2021 23:30:23 WIB | aura.co.id
Seperti Ini Perubahan Wajah Anda di Umur 20, 30, dan 40 Tahun
Setiap harinya, kondisi fisik Anda termakan usia. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap harinya, kondisi fisik Anda termakan usia. Perubahan kulit, wajah dan rambut mungkin membuat Anda merasa khawatir. Anda mulai bertanya-tanya, apakah Anda menua lebih cepat atau malah sebaliknya.

Untuk mengukur apakah penampilan Anda sudah sesuai usia sesungguhnya, mari kita lihat perubahan apa yang terjadi di wajah Anda ketika Anda berumur 20, 30 hingga 40.

1. Usia 20-an

Jumlah kolagen yang cukup membuat kulit Anda elastis dan bersinar sehat. Tidak semua wanita di masa mudanya memiliki kulit sehat. Beberapa di antaranya bermasalah dengan jerawat meski sudah lewat masa remaja. Untuk mencegah jerawat, gunakan produk anti-inflammatory yang mengandung niacinimade dan vitamin B3.

Pada usia ini, sebaiknya Anda mulai kebiasaan sehat karena bagaimana Anda merawat kulit saat usia ini menentukan penampilan Anda di usia tiga puluh dan empat puluh. Gunakan produk yang mengandung antioksidan di pagi hari.

(Depositphotos)
(Depositphotos)

2. Usia 30-an

Di usia ini tidak jarang wanita memiliki kulit yang warnanya tidak merata. Ini terjadi karena pembuluh darah mulai berkurang kemampuannya. Noda sinar matahari juga sering menjadi isu.

Gaya hidup Anda selama usia dua puluhan mulai betul-betul terlihat di usia ini. Hyperpigmentation seperti melasma muncul di jidad, pipi, dan dagu. Melasma terjadi karena sinar matahari, tapi wanita hamil bisa mengalami ini karena perubahan hormon.

Cari pembersih exfoliating dan produk night cellular restoration yang membantu pergantian sel dan pigmentasi. Jika Anda hamil atau menyusia, jauh-jauhlah dari retinol  dan pilihlah yang produk dengan iritasi minim.

3. Usia 40-an

Anda mulai sadar kalau kulit Anda makin kering. Tidak heran kalau garis dan kerut halus di wajah muncul makin banyak. Pilih produk yang mengandung peptides, antioxidant, dan hyaluronic acid untuk menghilangkan noda di wajah dan mempercerah kulit.

Komentar