aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Ibu Hamil dan Menyusui Boleh Lakukan Perawatan Kulit, Jika...

Thursday, 31 December 2020 07:00:02 WIB | aura.co.id
Ibu Hamil dan Menyusui Boleh Lakukan Perawatan Kulit, Jika...
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Siapa bilang ibu hamil dan ibu menyusui tak boleh melakukan perawatan kulit, terutama wajah? Itu tidak benar. Ibu hamil dan ibu menyusui harus tetap sehat dan cantik. Pakar kecantikan kulit, dr. Diah Artanti, menjelaskan bahwa ibu hamil dan menyusui harus memperhatikan kesehatan kulit karena berhubungan langsung dengan bayi. Jika ibu abai dengan hal ini, maka ibu dan si kecil mendapatkan kerugian yang sama.

Dokter Diah menyarankan Bunda untuk tetap aktif membersihkan kulit wajah dengan produk skincare yang aman, nyaman dan ramah. Yang lebih penting lagi adalah produk skincare yang digunakan sudah disertifikasi, dan jauh dari bahan berbahaya, terutama merkuri.
“Sebaiknya memilih yang bahan botanical; kandungan untuk produk yang glowing, yang acne, kemudian pembersih, itu sebaiknya yang kandungannya botanical. Jadi, sangat-sangat aman,” katanya dalam launching kemasan baru Sarian Skincare di Penang Bistro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, (29/12).

Syarat berikutnya adalah, Bunda harus memastikan skincare yang digunakanan sudah memenuhi segala aturan dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), yang tentu sudah melewati fase uji klinis. Bunda tak disarankan memakai produk yang belum teregistrasi oleh BPOM, karena standar ini memberikan garansi keamanan untuk kulit Bunda dalam jangka panjang. Bunda bisa memilih paket Sarian Skincare, karena sudah teregistrasi BPOM, dan sudah mengantongi sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Sebaiknya, kalau ingin menggunakan produk-produk skincare di luar itu pertama kita harus cek dulu, dia sudah ada sertifikasinya atau belum. Nomor regristasi BPOM-nya sudah tercantum apa belum. Jadi kalau sudah ada register dari BPOM, itu berarti semua itu sudah aman. Jadi memang sudah melewati fase uji klinis dan uji cobanya di laboratorium yang sudah standar dari BPOM. Itu berarti sudah aman,” sambungnya.

Salah satu kandungan kimia berbahaya pada produk perawatan kulit adalah merkuri, yang secara jangka pendek membuat kulit cepat memutih dan lebih glowing, yang ternyata itu merusak komposisi kulit dengan sangat berbahaya.

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Sertifikasi ini sangat penting untuk Bunda, karena produk skincare seperti Sarian sudah dipastikan bebas merkuri dan kandungan berbahaya lainnya. Meski, produk itu sudah dinyatakan layak oleh lembaga sertifikasi obat di negara lain.
“Produk yang ada kandungan merkurinya itu sudah pasti tidak akan lewat registrasi BPOM. Karena dari BPOM sendiri itu ketat banget. Bahkan dari produk-produk yang dari luar saja itu tidak semua itu bisa di-BPOM-kan. Jadi kalau ada registrasi BPOM-nya semuanya sudah pasti aman,” kata Dokter Diah.

Untuk pemakaian produk skincare, Dokter Diah menyarankan kamu untuk terlebih dahulu harus tahu jenis kulitmu. Rata-rata kulit-kulit orang Asia cenderung berminyak atau cenderung kering, hingga normal berminyak, atau normal cenderung kering. Jika kamu sudah memastikannya, kamu bisa memilih produk-produk skincare yang memang cocok untuk wajahmu. Mengapa hal ini wajib? Karena kamu bisa mendapatkan efektifitas kandungan sebuah produk pada kulit wajahmu.

“Pemakaian produk itu otomatis akan efektif ke kulit kita walaupun misalnya bahan-bahan kandungannya itu lebih banyak botanical, atau bahan-bahannya itu kandungannya dari bunga atau herbal. Pasti itu efektifitasnya sudah bagus, karena kita sudah sesuai penggunaannya,” katanya.

Terkait pemilihan skincare berdasarkan jenis kulit ini, Sarian Skincare mengeluarkan empat varian perawatan wajah dengan paket khusus. Kamu bisa memilih berdasarkan warna kemasan; merah untuk kulit glowing, ungu untuk acne, orange untuk oily, dan yang hitam untuk para pria.

Sesuai dengan namanya, Sarian mengambil filosofi India, dari kain sari yang lembut, dimana kamu yang memakainya akan memiliki kulit yang lembut berseri, yang menjadikan harimu lebih berwarna.

Kamu bisa memilih satu dari empat paket Sarian Skincare yang hari ini tampil dengan kemasan dan warna baru yang lebih mewah dan eksklusif, dengan harga dimulai dari 320 ribu saja, dan bisa memesannya secara online pada distributor dan reseller seluruh Indonesia, untuk mendapatkan manfaat hebatnya.

“Kalau dulu satu paket bisa 400-an lebih, kalau hari ini satu paket sudah dengan sale itu hanya 350 ribu paling mahal. Glowing 320 ribu. Ini akan jauh lebih terjangkau untuk user. Dari sisi reseller dan distributor, mendapat margin yang lebih banyak. Peluang untuk yang menjual kembalI lebih baik,” tambah Widhitya Surya Pradana dari ROOT CORPS Management Consultant, pada sesi yang sama.

Sarian hadir dengan tagline ‘Love Your Skin’, agar kamu makin mencintai kulit indahmu, tanpa harus membuatnya seragam, menjadi putih. Kamu harus tampil percaya diri dengan kulit sehatmu, sesuai dengan apa yang sudah kamu miliki.

Komentar