aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

4 Tips Memilih Pembersih Muka yang Benar Berdasarkan Jenis Kulit

Tuesday, 10 November 2020 23:59:23 WIB | TEEN.CO.ID
4 Tips Memilih Pembersih Muka yang Benar Berdasarkan Jenis Kulit
Mencuci muka dengan baik dan benar tentunya jadi salah satu hal paling penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah kita

TABLOIDBINTANG.COM - Mencuci muka dengan baik dan benar tentunya jadi salah satu hal paling penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah kita, kalian juga harus tahu caranya dan memilih pembersih muka yang tepat berdasarkan jenis kulit kalian. 

Menemukan produk yang tepat untuk mencuci muka kalian sesederhana memahami jenis kulit. Dengan jenis wajah yang beda-beda begini cara menemukan produk yang tepat untuk mencuci wajah dengan benar berdasarkan jenis kulit kalian: 

1. Kulit kering

Kalau kalian memiliki jenis kulit yang kering dan flaky, hindari produk yang dapat mengikis kelembaban kulit wajah kalian ya, Teens. Itu berarti kalian nggak boleh memakai produk sabun cuci muka yang itu mengandung alkohol dan sabun keras. Sebaliknya, pemberih wajah yang creamy dan lembut serta yang mengandung minyak yang baik justru jadi pilihan kalian. 

2. Kulit berminyak 

Untuk kulit yang berminyak, kalian harus mencrai pembersih wajah yang tepat agar nggak mudah jerawatan. Carilah pembersih wajah yang memiliki tipe oil control tapi tidak menyumbat pori-pori. Biasanya, kandungan yang baik adalah sodium benzoate dan salicylic acid yang membantu menyerap minyak berlebih pada wajah. Jangan pilih produk yang mengandung minyak, ya! 

3. Kulit kombinasi 

Kulit kombinasi agak sedikit tricky nih. Sebab ada bagian di wajah kalian yang kering dan ada juga yang berminyak. Nah, untuk kulit kombinasi, kalian harus memilih gentle cleanser yang lembut atau pembersih yang water-based. Yang ada microbeads untuk gentle scrub juga boleh, Teens. 

4. Kulit sensitif 

Kulit sensitif nggak boleh asal-asalan dalam memilih pembersih wajah saat mencuci muka. Sebab, wajah sensitif bisa mudah jadi kemerahan dan juga breakout. Carilah produk yang calming dan mengandung beberapa hal seperti chamomile atau ekstrak calendula. 

Komentar