aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mencoba Tips dan Trik Kecantikan

Friday, 9 October 2020 14:00:23 WIB | aura.co.id
Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mencoba Tips dan Trik Kecantikan
Ragam tips dan trik kecantikan kini bisa diperoleh dengan mudah secara online. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Ragam tips dan trik kecantikan kini bisa diperoleh dengan mudah secara online. Tips dan trik yang sederhana dan tampak mujarab membuat kita tergiur untuk mencobanya. Namun dokter kulit dan ahli kecantikan Maribel Pedrozo, menyarankan untuk memperhatikan beberapa hal berikut sebelum mencoba suatu perawatan kecantikan:

- Jangan meniru suatu perawatan kecantikan tanpa terlebih dulu berkonsultasi dengan dokter kulit atau ahli kecantikan.

- Hindari menggunakan suatu produk perawatan langsung di seluruh bagian wajah tanpa mencobanya terlebih dulu pada kulit di bagian dalam lengan. Tujuannya untuk mengetahui reaksi kulit terhadap produk yang digunakan.

- Hindari penggunaan retinol

- Tidak perlu menggunakan krim anti kerutan secara berlebihan. Anda yang masih berusia muda, cukup gunakan tabir surya dan pelembap.

- Sebagian produk berpotensi memperparah kulit berjerawat. Usahakan tidak bereksperimen untuk menyembuhkan kulit yang berjerawat tanpa berkonsultasi dengan dokter kulit atau ahli kecantikan.

Alasannya, tidak semua tips dan trik kecantikan cocok untuk semua jenis kulit. Bahkan Maribel harus menangani pasien yang mengalami iritasi kulit, peradangan, luka bakar dan infeksi setelah mencoba perawatan laser atau masker yang dibeli secara online atau mencoba perawatan yang mereka lihat lewat video YouTube dan blog.

"Terkadang kerusakan kulit tidak bisa dikembalikan seperti keadaan semula, maka pastikan Anda menjauhi beberapa hal tersebut," ungkapnya seperti diberitakan laman People.

Komentar