aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Buah-buahan Ini Diyakini Bisa Atasi Masalah Kerontokan Rambut

Tuesday, 6 October 2020 14:30:54 WIB | TEEN.CO.ID
Buah-buahan Ini Diyakini Bisa Atasi Masalah Kerontokan Rambut
Salah satu permasalahan yang pasti tidak akan ada habisnya adalah rambut rontok. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Kalau sudah membahas rambut, pikiran kita biasanya dipenuhi dengan berbagai merk produk perawatan rambut serta serangkaian permasalahan rambut yang kita temui setiap harinya. Salah satu permasalahan yang pasti tidak akan ada habisnya adalah rambut rontok.

Yup, rambut rontok memang jadi salah satu permasalahan yang sangat lumrah terjadi pada orang-orang, terutama para kaum perempuan. Untuk mengatasi permasalahan ini, banyak orang rela merogoh kocek lebih dalam demi untuk menjaga rambutnya tetap kuat atau bahkan mencoba berbagai ramuan-ramuan tradisional.

Tapi... tahukah kamu, kalau sebenarnya ada beberapa buah yang sangat baik untuk kamu konsumsi guna mencegah rambut rontok?

Apa saja sih buah-buahan itu? Simak dan catat ya!

Pisang

Buah pertama yang bisa membantu kamu mengatasi rambut rontok adalah buah pisang. Buah pisang mengandung mineral dan juga vitamin A yang akan membantu rambut kamu agar menjadi lebih kuat dan juga bercahaya.

Selain dimakan, buah pisang juga bisa kamu jadikan sebagai masker rambut untuk memperbaiki rambut kamu yang rusak dan membuatnya menjadi lebih lembut.

Pepaya

Menjadi salah satu buah yang cukup banyak dihindari banyak orang karena disebut-sebut memiliki bau yang tidak sedap, buah pepaya ternyata bisa jadi salah satu solusi untuk kamu yang sedang alami permasalahan rambut rontok. Buah pepaya ini tidak hanya baik untuk pencernaan kamu, tetapi juga bisa membantu kamu memberikan kekuatan lebih pada rambut kamu.

Eits, selain merawat dari dalam, kamu juga harus melakukan perawatan dari luar yaitu dengan membuat masker rambut dari campuran buah pepaya dengan madu dan susu untuk hasil yang lebih optimal.

Stroberi

Buah ketiga yang bisa bantu kamu atasi permasalahan rambut rontok adalah si kecil merah, stroberi. Stroberi mengandung vitamin C dan B yang jika kamu konsumsi secara rutin, akan membuat rambut kamu jadi semakin kuat. Tidak hanya itu saja, buah ini juga terkenal sebagai sumber silica, di mana zat ini sangat baik untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Jambu biji

Buah selanjutnya yang bisa jadi solusi kamu untuk atasi rambut yang rontok adalah jambu biji! Yup, jambu biji memiliki kandungan vitamin A yang tinggi dan sangat baik untuk mengatasi permasalahan rambut rontok. Tidak hanya itu saja, jambu biji ini juga akan membantu kamu untuk mengatasi permasalahan ketombe pada kulit kepala.

Cara paling mudah adalah dengan mengonsumsi buah jambu biji secara rutin, tapi kamu bisa juga kok mengaplikasikan jambu biji ke rambut dengan cara lain yaitu dengan menghaluskannya dan mencampurnya dengan jus lemon segar serta madu. Kemudian aduk hingga merata dan oleskan pada rambut sebagai masker rambut. Mudah bukan?

Itu dia beberapa buah yang bisa membantu kamu atasi permasalahan rambut rontokmu. Buah-buahannya sangat mudah didapatkan dan harganya pun tidak terlalu mahal.

Gimana? Tertarik mencoba?

Komentar