aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Kiat Membuat Bulu Mata Tampak Lebih Panjang dan Tebal

Monday, 5 October 2020 18:00:43 WIB | aura.co.id
Kiat Membuat Bulu Mata Tampak Lebih Panjang dan Tebal
Menata bulu mata dibutuhkan tangan yang telaten. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Menata bulu mata dibutuhkan tangan yang telaten. Karena tujuan Anda menatanya adalah agar bulu mata terlihat lebih panjang dan tebal.

Namun, tentunya Anda tidak ingin bulu mata tersebut terlampau panjang dan tebal sehingga tampilan mata terkesan berlebihan. Untuk mengatasinya, berikut adalah beberapa cara menata bulu mata agar tampilan mata terlihat pas dan mempesona.

Gunakan maskara dari bagian atas mata

Hindari melapisi maskara berkali-kali. Untuk memakai maskara, pertama-tama oleskan maskara pada bagian atas ujung bulu mata. Setelahnya, oleskan maskara dari bagian bulu mata yang dekat mata ke arah ujung bulu mata.

Panaskan penjepit bulu mata

Panaskan penjepit bulu mata dengan hair dryer selama 15 menit, lalu pakai penjepit sesuai kegunaannya. Panas tersebut akan meningkatkan volume bulu mata dan membuat bentuk bulu mata lebih tahan lama.

Gunakan sikat maskara dengan benar

Sikat bulu mata ke sudut mata bagian dalam untuk menampilkan kesan mata lebih muda. Sebaliknya, sikat bulu mata ke sudut mata bagian luar untuk menampilkan kesan sensual, seperti dilansir laman PureWow.

Pakai bulu mata palsu

Anda yang belum terbiasa atau ingin coba memakai bulu mata palsu namun takut, mulailah dengan memotong bulu mata menjadi tiga bagian. Pasang bulu mata palsu tersebut pada bagian tengah bulu mata Anda atau pada bagian luar bulu mata Anda. Hindari memasang bulu mata palsu tersebut terlalu dekat dengan sudut mata bagian dalam supaya mata tidak mengalami iritasi.

Lakukan eyelash lift

Anda yang malas menggunakan maskara atau tidak memiliki banyak waktu di pagi hari, bisa mencoba eyelash lift. Metode ini merupakan proses pelekukan bulu mata sehingga bulu mata Anda akan tampak lebih lentik selama 8-12 minggu tanpa perlu menggunakan maskara.

Atau lakukan extention bulu mata

Meskipun harganya tergolong mahal, extention bulu mata akan membuat bulu mata Anda tampak cantik. Hindari terkena air agar hasilnya lebih tahan lama.

Komentar