aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Kiat Merias Wajah Berjerawat (Bagian 1)

Sunday, 27 September 2020 04:00:07 WIB | aura.co.id
Kiat Merias Wajah Berjerawat (Bagian 1)
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Merias kulit berjerawat mungkin bikin malas. Namun kalau tahu kiatnya, tidak sesulit yang dibayangkan. Ikuti langkah-langkah berikut berdasarkan penggunaan produk rias yang dibutuhkan, sebagaimana disampaikan  makeup artist dan bloger kecantikan Lizzie Parra dan Linda Kayhz. Bisa untuk aplikasi sehari-hari dan bisa juga untuk acara khusus.

1.    Pelembap

Kulit berjerawat perlu penanganan ekstra. Pertama, Anda harus menyiapkan kulit wajah agar siap untuk dirias. Lizzie menerangkan bahwa sebelum dirias, wajah yang berjerawat harus dioles pelembap agar kulit tidak dehidrasi dan wajah lebih lembut.

“Kita perlu memahami bahwa salah satu faktor penyebab jerawat adalah minyak. Nah, kulit menjadi berminyak salah satunya karena kulit tidak terhidrasi dengan baik alias kering, makanya kulit mempertahankan diri dengan memproduksi minyak berlebih. Makanya kalau aku mau merias wanita yang kulitnya berjerawat, aku pastikan dia memakai pelembap. Kalau perlu pelembapnya ganda yakni serum dan pelembap,” ujar Lizzie Parra saat ditemui di Beautyfest Asia di Jakarta pada akhir Maret. 

2.    Primer

Setelah wajah terhidrasi dengan pelembap, gunakan primer untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah sekaligus melapisi kulit wajah dari produk riasan yang akan digunakan. “Primer ini fungsinya untuk meratakan permukaan kulit wajah sehingga wajah lebih mudah dirias. Selain itu, primer juga menjadi pelapis agar kulit tidak langsung kena produk riasan. Dikhawatirkan produk riasan yang digunakan terlalu berat sehingga justru membuat jerawat meradang,” terang pemilik kosmetik By Lizzie Parra itu.

Lizzie Parra (Ages  / tabloidbintang.com)
Lizzie Parra (Ages  / tabloidbintang.com)

3.    Base corrector hijau 

Wajah berjerawat tampak cenderung kemerahan. Oleh karenanya Linda menyarankan untuk menggunakan base corrector berwarna hijau. “Kalau sedang berjerawat biasanya aku menggunakan base corrector hijau pada area jerawat untuk menyamarkan kemerahannya. Pakai tipis-tipis saja,” saran Linda saat ditemui di acara Beauty Gathering Media, Blogger & Community oleh Dnars Indonesia di Bandung pada 31 Maret lalu.

bersambung

Komentar