aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Ketiak Hitam? Coba Atasi dengan 3 Bahan Dapur Ini

Saturday, 1 August 2020 06:00:23 WIB | aura.co.id
Ketiak Hitam? Coba Atasi dengan 3 Bahan Dapur Ini
Ketiak yang hitam dapat membuat wanita kurang percaya diri. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Ketiak yang hitam dapat membuat wanita kurang percaya diri. Penyebab dari menghitamnya kulit area ketiak terjadi karena kebiasaan yang salah.

Pertama, kebiasaan Anda mencukur bulu ketiak. Saat Anda mencukur, itu hanya memotong bagian rambut di permukaan saja dan tidak sampai akar sehingga masih ada helai rambut di ketiak. Ini membuat kulit ketiak Anda tampak menghitam.

Kedua, ketiak yang menghitam bisa disebabkan penumpukan sel-sel kulit mati. Cara yang baik untuk mengurangi penumpukan sel kulit adalah dengan melakukan scrubbing paling tidak satu minggu satu kali. Antiperspirant dan penggunaan deodoran juga menjadi salah satu penyebab kulit ketiak menjadi menghitam. Beberapa bahan dalam produk ini (mungkin wewangian) bisa bereaksi terhadap kulit dan menyebabkan perubahan warna.

Jika Anda ingin menghilangkan warna hitam pada kulit ketiak tanpa mengeluarkan biaya yang mahal, beberapa bahan yang lazim ada di dapur anda ini mungkin bisa membantu.

1.      Kentang
Kentang mengandung asam yang bisa mencerahkan kulit ketiak secara alami. Anda bisa memotong kentang menjadi beberapa irisan lalu gosokkan pada ketiak anda. Atau cara lainnya, parutlah kentang lalu peras, gosokkan pada ketiak dan diamkan selama 10 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat.
 
2.      Mentimun
Mentimun berfungsi mengurangi warna hitam pada kulit ketiak dan mengangkat sel kulit mati. Sama halnya dengan kentang, Anda cukup memotongnya menjadi beberapa irisan dan usapkan di ketiak. Atau bisa juga anda jadikan jus lalu gosokan pada ketiak dan diamkan selama 10 menit kemudia bilas.
 
3.      Lemon
Lemon dapat mencerahkan kulit ketiak, sekaligus mengandung antiseptik dan antibakteri. Caranya mudah. Cukup potong lemon menjadi beberapa irisan lalu gosokan pada ketiak. Cara lain, Anda bisa membuat masker sederhana menggunakan yogurt plain, madu, sedikit kunyit lalu dan tambahkan perasan lemon lalu oleskan pada ketiak, diamkan selama 10 menit kemudian bilas. Setalah menerapkan masker ini, Anda bisa memberikan pelembab pada kulit ketiak agar lembut dan memkasimalkan proses masker yang Anda lakukan tadi.
 
Selain ketiga hal di atas, Anda harus memperhatikan pola makan dan diet. Perbanyaklah makan sayur dan buah-buahan, serta kurangi makanan manis, bisa membantu memutihkan kulit ketiak dari dalam tubuh.

Komentar