aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Membuat Mata Lebih Besar Tanpa Bantuan Eyeliner (Bagian 1)

Monday, 6 July 2020 10:30:34 WIB | aura.co.id
Membuat Mata Lebih Besar Tanpa Bantuan Eyeliner (Bagian 1)
Sebelumnya eyeliner menjadi peranti kecantikan andalan wanita untuk membuat mata terlihat lebih besar. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa tahun silam, eyeliner menjadi peranti kecantikan andalan wanita untuk membuat mata terlihat lebih besar. Tahun ini, wanita lebih menyukai tampilan yang lebih sederhana. Eyeliner pun mulai kehilangan pamor. Masalahnya jika tidak menggunakan eyeliner, mata terlihat lesu dan kecil. Lantas, bagaimana menyiasatinya?

1.    Eyeshadow
Ketika Anda enggan mengaplikasikan eyeliner maka penggunaan eyeshadow tak boleh terlewatkan. Menurut penata rias Tanah Air, Barry Irawan, eyeshadow dapat memberikan definisi tegas pada mata. Untuk tampilan wajah yang segar ala wanita Korea, gunakan eyeshadow berwarna cerah seperti oranye, merah muda, dan cokelat muda. “Untuk bagian lekukan kelopak mata, gunakan warna yang lebih gelap. Tujuannya, memberikan efek tegas di mata,” terang Barry kepada Bintang, di Jakarta, pekan lalu.

2.    Glitter
Glitter menjadi item riasan populer tahun ini. Untuk riasan mata tanpa eyeliner, Anda bisa membubuhkan glitter di bagian kelopak mata untuk memberi kesan segar. “Riasan akan terlihat lebih segar dan bersih jika tanpa eyeliner. Glitter dan maskara memberikan definisi segar yang berbeda pada mata tanpa kesan berlebihan,” Cat Koh menjelaskan.

Anda dapat menggunakan eyeshadow, glitter atau bulu mata palsu untuk membuat mata terlihat besar. (Depositphoto)
Anda dapat menggunakan eyeshadow, glitter atau bulu mata palsu untuk membuat mata terlihat besar. (Depositphoto)

3.    Maskara
Selain memberi kesan lebat pada bulu mata, maskara dapat menimbulkan efek garis hitam samar di mata sebagai pengganti eyeliner. Barry menyarankan Anda menggunakan maskara dari pangkal bulu mata. “Gunakan maskara dari pangkal bulu mata. Bukan dari tengah. Jadi pastikan maskara menyentuh pangkal bulu mata agar terlihat lebat dari akarnya. Kalau bulu mata terlihat lebat dan lentik, otomatis mata tampak lebih terbuka” urai penata rias yang pernah memoles Jessica Iskandar dan Annisa Pohan ini.

4.    Bulu mata palsu
Jika bulu mata masih terlihat tipis padahal, telah menggunakan maskara, Anda bisa memakai bulu mata palsu yang natural untuk membangun kesan lebat. Jika ingin tampil dengan riasan glamor, maka Anda bisa memilih bulu mata yang lebih tebal.

bersambung

Komentar