aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Miliki Kaki Indah dengan Perawatan Sederhana

Tuesday, 30 June 2020 07:00:25 WIB | aura.co.id
Miliki Kaki Indah dengan Perawatan Sederhana
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap orang punya patokan dan cara tersendiri dalam menilai penampilan fisik seseorang. Mereka tak segan-segan memandang penampilan seseorang dari kepala sampai kaki untuk sekadar memastikan apa orang itu merawat tubuhnya dengan baik.

Menghadapi keragaman cara menilai itu, penting bagi kita tampil oke dari mulai rambut, wajah, sampai kaki.

Bicara soal kaki, dibanding wajah, rambut, dan bagian lainnya, organ tubuh yang satu ini terkesan dianaktirikan. Ambil contoh ketika mengoleskan losion. Setelah sampai mata kaki, jarang sekali punggung kaki dapat jatah.

Tak heran ketika pakai sandal, kekeringan melanda area itu. Belum lagi efek sinar matahari terik membuat warna kulit belang.

Nah, supaya tetap tampil pede, berikut tip sederhana yang bisa Anda lakukan rutin di rumah.

- Jangan pernah lupa oleskan losion atau olive oil sampai ke bagian punggung dan telapak kaki (hindari sela-sela jari) tiap habis mandi, terlebih saat akan keluar rumah.

- Sebelum tidur gosok bagian telapak kaki yang kulitnya lebih keras dengan batu apung. Batu apung dipercaya jauh lebih ampuh mengelupas sel-sel kulit mati ketimbang produk foot scrub yang mejeng di gerai kecantikan. Tapi basahi kaki dulu dengan air.

- Selain batu apung, Anda juga bisa memanfaatkan jeruk atau lemon yang dibelah dua untuk menggosok kulit keras telapak kaki.

- Setelah menggosok, rendam sebentar dalam air hangat.  Bilas dengan air dingin kemudian keringkan. Oleskan foot cream atau pelembap dan biarkan dalam balutan kaos kaki selama tidur. Kaki pun akan terasa lebih lembut saat bangun keesokan harinya.

- Taruh sedikit bedak tabur dalam sepatu karena membuat losion cepat meresap.

- Potong kuku kaki secara rutin. Jangan biarkan terlalu panjang, karena debu-debu bakal gampang masuk dan membuat kuku jadi hitam, kotor, serta tak terawat. Kalau punya waktu lebih, usahakan lakukan perawatan pedikur sebulan sekali.

- Selain pedikur, sebelum tidur rutin oleskan vitamin E ke kuku kaki, yang bermanfaat menghindari dari kekeringan dan patah.

- Di masa penghujan, ada kalanya sepatu Anda kemasukan air. Kalau sudah begitu, jangan paksakan terus dipakai karena bisa menyebabkan kaki kedinginan sampai keriput. Tapi tak hanya saat hujan, tiap kali selesai mencuci kaki pun pastikan kaki Anda kering baru memakai sepatu.

- Sebaliknya saat musim kemarau di mana matahari rajin menyinari, pastikan oleskan sunscreen ke seluruh bagian kaki agar kulit tak belang.

Komentar