aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Produk Kecantikan yang Sebaiknya Tak Dipinjamkan ke Orang Lain

Saturday, 30 May 2020 23:00:23 WIB | aura.co.id
Produk Kecantikan yang Sebaiknya Tak Dipinjamkan ke Orang Lain
Sebaiknya Anda berhati-hati sebelum meminjamkan atau menggunakan produk kecantikan orang lain. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Sebaiknya Anda berhati-hati sebelum meminjamkan atau menggunakan produk kecantikan orang lain. Pasalnya, produk kecantikan yang telah terkontaminasi bakteri dapat menyebabkan infeksi pada kulit.

Apalagi, tubuh menyerap 60 persen produk yang dioleskan pada kulit. Untuk itu, kami hadirkan beberapa produk kecantikan yang sebaiknya tidak Anda gunakan secara bersama-sama, seperti dilansir laman Cosmopolitan berikut:

Produk kecantikan yang disimpan di dalam wadah kaca
Cucilah tangan Anda sebelum menggunakan krim, foundation, lip balm, eye shadow, dan lainnya. Tangan Anda yang kotor mengandung berbagai bakteri dan kuman. Selain itu, hindari meminjamkan produk tersebut kepada orang lain karena Anda tidak bisa menjamin kebersihan tangan orang lain.

Maskara
Mata tidak memiliki lapisan perlindungan seperti bagian kulit lainnya, sehingga mata mudah mengalami infeksi apabila terkena bakteri dan virus, salah satunya melalui maskara. Jika Anda terpaksa harus meminjamkan maskara Anda, gunakan kuas maskara sekali pakai dan jangan pernah mencelupkan kuas maskara untuk kedua kalinya ke dalam cairan maskara agar bakteri yang terdapat di kuas tidak menyebar ke dalam cairan maskara.

Pressed foundation dan bedak bubuk
Semprotkan cairan alkohol pada bubuk foundation sebelum Anda meminjamkan alas bedak Anda. Setelah itu, gunakan kuas riasan baru dan oleskan kuas tersebut pada foundation hanya sekali.

Lipstik dan lip gloss
Menggunakan lipstik atau lip gloss yang sama secara bersama-sama dapat meningkatkan risiko penyebaran bakteri dan terjangkit virus herpes simpleks tipe 1. Virus ini bisa jadi tidak menimbulkan gejala. Jika Anda tidak memiliki kekebalan tubuh yang baik, virus ini dapat menimbulkan luka-luka pada daerah yang terjangkit.

Kuas riasan
Jerawat dapat timbul akibat penggunaan kuas riasan secara bersama-sama. Jika terpaksa harus meminjamkan atau menggunakan kuas riasan milik orang lain, semprotkan alkohol pada kuas tersebut untuk membunuh bakteri atau Anda bisa menggantinya dengan kuas yang baru. Jangan lupa pula untuk mencuci kuas riasan secara rutin.

Sikat pembersih wajah (facial cleansing brush)
Sebelum meminjamkan sikat pembersih wajah, ingatlah bahwa kotoran, minyak, sel kulit mati, dan bakteri yang terdapat pada kulit orang lain kemungkinan besar menempel pada sikat tersebut.

Komentar