aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Hati-hati, 3 Makanan Ini Bisa Piicu Kerusakan Pada Rambut!

Wednesday, 1 April 2020 23:59:23 WIB | aura.co.id
Hati-hati, 3 Makanan Ini  Bisa Piicu Kerusakan Pada Rambut!
Ada jenis makanan yang bisa membuat rambut menjadi rusak. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Rambut yang indah dan sehat tentu jadi dambaan semua orang. Banyak orang memakai produk perawatan rambut untuk membuatnya menjadi lebih indah. Ada juga mereka yang memilih memanfaatkan bahan-bahan alami.

Namun, tahukah kamu makanan yang kamu konsumsi ternyata juga bisa membuat rambut menjadi rusak. Berikut ada 3 makanan yang wajib kamu hindari supaya rambutmu tetap terjaga keindahannya.

Gula

Seperti yang kita tahu, mengonsumsi gula secara berlebihan akan berdampak buruk untuk kesehatan tubuh. Selain itu, mengonsumsi gula diatas batas wajar juga dapat merusak rambutmu. Hal itu dikarenakan gula bisa memperlambat penyerapan protein pada tubuh.

Ikan Makarel

Bagi kamu yang suka makan ikan makarel, ada baiknya untuk mengurangi konsumsinya mulai sekarang. Kandungan mercuri pada ikan makarel dapat membuat rambut lebih mudah rontok.

Alkohol

Alkohol memang diketahui memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan. Mengonsumsi alkohol secara berlebihan akan menyebabkan tubuh kekurangan cairan. Jika tubuh mulai kekurangan cairan, rambut juga akan rentan terhadap kerusakan

Komentar