aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Cara Mengurangi Kerontokan Rambut Pascapersalinan

Wednesday, 25 March 2020 09:30:08 WIB | Agestia Jatilarasati
Cara Mengurangi Kerontokan Rambut Pascapersalinan
Meminimalkan Kerontokan Rambut Pascapersalinan dengan Perawatan Luar dan Dalam (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Biasanya, setelah melahirkan ketika menyisir, keramas, bahkan ketika mengucir rambut, Anda mendapati banyak helai rambut yang rontok.

Bagaimana cara meminimalkan kerontokan rambut pascapersalinan?

Meski kerontokan rambut ini normal terjadi, rambut dan kulit kepala tetap harus dirawat untuk meminimalkan kerontokan. Perawatan rambut baik dari dalam maupun luar membantu mengatasi masalah kerontokan ini.

“Perawatan dari dalam itu bisa dilakukan dengan memenuhi asupan nutrisi untuk rambut seperti vitamin B, D, E, seng, zat besi, dan protein,” jelas dokter sekaligus pembawa acara dr. Oz Indonesia, dr. Alberta Claudia Undarsa.

dr. Alberta mencontohkan, vitamin B bisa diperoleh dari daging dan bayam, vitamin D dari sinar matahari (yang terbaik adalah sinar matahari pagi dan sore—red.), serta vitamin E dari kacang almon, kuaci, dan avokad. Sementara kacang merah diketahui kaya akan zat besi, tiram dan hati mengandung seng. 

Sementara itu, penggunaan produk perawatan rambut seperti sampo, kondisioner, masker, tonik, dan vitamin khusus untuk rambut rontok juga dapat memperkuat rambut.

“Dalam memilih produk rambut, perhatikan kandungannya. Yang terpenting, apakah produk perawatan rambut pilihan Anda mengandung vitamin B, D, dan E yang baik untuk menutrisi rambut,” terangnya.

(ages)

Komentar