aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Rahasia Kecantikan Meghan Markle: Dari Minyak Daun Teh hingga Putih Telur

Friday, 21 February 2020 04:00:23 WIB | aura.co.id
Rahasia Kecantikan Meghan Markle: Dari Minyak Daun Teh hingga Putih Telur
Berkali-kali Meghan Markle menyita perhatian dunia. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Berkali-kali Meghan Markle menyita perhatian dunia. Saat dinikahi Pangeran Harry pada Mei 2018 lalu misalnya, riasan wajah Meghan yang seolah tanpa makeup viral. Publik kemudian penasaran dengan rahasia kecantikan perempuan berjuluk Duchess of Sussex ini. Tak hanya dikenal dengan struktur muka tegas, kulit Meghan disebut lembut, eksotis, dan bercahaya. Konon, ini membuatnya tetap cantik menawan meski minim riasan. Sejumlah pemerhati kecantikan kemudian membahas rahasia kecantikan Meghan. Apa saja?

Minyak Daun Teh

Sebaga figur publik, Meghan rajin menjaga tubuh dan kulit wajah agar tetap prima dengan melakukan rangkaian perawatan yang diyakini publik mahal. Namun ada produk kecantikan yang tak pernah absen digunakannya yakni minyak daun teh.

“Salah satu produk kecantikan yang saya tak bisa hidup tanpanya adalah minyak daun teh. Meski bukan produk yang glamor, minyak daun teh sangat ampuh menyembuhkan segala sesuatu. Jika kulit Anda lecet kecil, digigit nyamuk, berjerawat atau mengalami masalah lain, minyak ini bisa menyembuhkannya. Ini penyembuh mungil buat saya,” ungkap bintang film Remember Me dan Horrible Bosses ketika diwawancara wartawan.

Meghan Markle (Depositphotos)
Meghan Markle (Depositphotos)

Meghan Markle menjelaskan, kulitnya yang sensitif sangat terbantu dengan pengaplikasian minyak daun teh secara rutin. “Ini juga ampuh untuk meredakan kemerahan di kulit karena ia mengandung antibakteri dan mampu merelaksasi kulit,” imbuhnya. Selain minyak daun teh, Meghan menggunakan face oil yang direkomendasikan kakak iparnya, Kate Middleton.

Seperti dilansir Daily Mail, perempuan kelahiran 4 Agustus ini menggunakan face oil rilisan Beuti Shkincare’s Beauty Sleep Elixir pada malam hari. Face oil yang digunakannya mengandung 98 persen minyak organik yang efektif mencegah inflamasi, menangkal penuaan, jerawat, dan dampak buruk dari paparan sinar matahari.

Dua Jenis Masker

Seperti wanita lainnya, Meghan juga gemar membuat masker sendiri untuk wajahnya. Hal ini diungkapkan oleh ahli pijat wajah langganan Meghan, Nichola Joss. Bahan-bahan masker pilihan Meghan yakni minyak kelapa, kunyit, madu, oat, yoghurt, dan putih telur.

“Meghan biasanya membuat dua masker sendiri di rumah. Masker pertama terbuat dari minyak kelapa dan kunyit. Kunyit memiliki segudang manfaat mengagumkan buat kulit. Ia bersifat menenangkan dan membantu meredakan inflamasi. Minyak kelapa adalah bahan dasar yang akan tercampur sempurna dengan bahan lainnya. Ia juga berefek menenangkan kulit. Cara membuatnya, dua sendok teh minyak kelapa dicampur dengan satu sendok teh bubuk kunyit. Ratakan masker ke wajah lalu diamkan selama 15 menit,” Nichola membeberkan.

Masker kedua yang dibuat Meghan di rumah terbuat dari oat, madu, yoghurt Yunani, dan minyak kelapa. “Cara membuatnya, campurkan satu sendok makan oat dengan dua sendok makan yoghurt Yunani, satu sendok teh madu, dan satu sendok makan minyak kelapa. Oat berfungsi sebagai eksfoliator alami. Campuran madu, yoghurt, dan minyak kelapa sangat baik untuk menenangkan kulit kering, bahkan, kulit yang iritasi,” ia menyambung.

Jika sedang malas, Meghan Markle yang tengah berbadan dua meletakkan putih telur di wajahnya sebagai masker. “Selama bertahun-tahun putih telur dikenal memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit. Kandungan albuminnya dapat mengencangkan pori-pori kulit serta membersihkan komedo. Tak hanya itu, putih telur dapat membuat kulit wajah menjadi lebih cerah,” pungkasnya.

Komentar