aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Mengenal Tren E-Shape, Pembentukan Wajah Lebih Ideal dan Proporsional

Monday, 27 January 2020 13:02:43 WIB | Romauli Gultom
Mengenal Tren E-Shape, Pembentukan Wajah Lebih Ideal dan Proporsional
Banyak orang salah kaprah dengan paradigma V-shape

TABLOIDBINTANG.COM - Memiliki bentuk wajah yang tirus kerap dianggap ideal bagi sebagian wanita. Tak heran, mereka selalu ingin membentuk wajah tirus dan membuat bagian dagu lancip hingga terlihat V-shape. 

Menurut Dr. Ratna Widyaningsih, Dipl. AAAM dari Miracle Aesthetic Clinic Jakarta, banyak orang salah kaprah dengan paradigma V-shape. Dimana hanya fokus pada bagian bawah wajah yaitu dagu yang dilancipkan. 

"V-shape sebenarnya tidak salah, hanya kekurangannya adalah fokus pada bagian tengah ke bawah saja. Sehingga lupa bahwa wajah butuh pondasi struktur sehingga kuat. Bukan melulu harus lancip, akhirnya terlihat sama bentuk wajahnya," ujar dr. Ratna Widyaningsih dalam diskusi bertajuk "Unlocking The Code For Ageless Beauty", di Jakarta, belum lama ini.

Dr. Ratna mengungkapkan bahwa setiap individu memiliki karakter kecantikan dengan bentuk wajah
idealnya masing-masing tanpa harus menjadi sama dengan orang lain. Karena itu, dibutuhkan face reshaping. 

Untuk itu, Miracle Aesthetic Clinic kini menghadirkan konsep E-shape. Pembentukan wajah tidak hanya di bagian wajah saja. Tapi seperti huruf 'E' yang mencakup tiga bagian wajah dari atas hingga bawah.

"Teknik ini akan membentuk kontur wajah seseorang jadi lebih simetris, proporsional dan ideal, serta menyesuaikan dengan setiap feature pada wajah tersebut," jelasnya. 

Untuk memberikan efek E-shape bisa memanfaatkan botox dan filler. Tekniknya akan disesuaikan dengan kebutuhan klien sehingga wajah tetap memiliki karakteristik sendiri dengan versi terbaik mereka.

"Selain membentuk wajah, teknik ini juga membentuk dan membangun struktur serta pondasi yang kuat pada wajah untuk mempertahankan wajah agar tidak cepat kendur dan tetap awet muda," tambahnya. 

Komentar