aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tahun Baru Pasang Ekstensi Bulu Mata Bebas Rontok, Ini Tipsnya!

Thursday, 9 January 2020 18:30:03 WIB | Vallesca Souisa
Tahun Baru Pasang Ekstensi Bulu Mata Bebas Rontok, Ini Tipsnya!
Pasang ekstensi bulu mata biar mata lebih cetar (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - style="margin-bottom:.0001pt; text-align:justify">Hi, Ladies! Tahun baru, ingin tampil beda, dong. Gimana kalau kita  mempercantik bulu mata dengan eyelash extension? Bulu mata cetar, rias mata enggak ribet serta mempersingkat waktu. Tapi kamu takut bulu mata aslimu rontok atau mengalami iritasi? Ini juga jadi kekhawatiran Bintang beberapa tahun lalu. Sampai di tahun 2020, akhirnya mencoba pasang ekstensi bulu mata di PK Beauty Space, Gandaria, Jakarta Selatan, sambil ngobrol langsung dengan spesialis sekaligus pemiliknya, Paras Kharisma.  Ternyata nyaman, aman, enggak iritasi.

Saat pengerjaan ekstensi bulu mata
Saat pengerjaan ekstensi bulu mata

Kemungkinan rontok atau iritasi memang bisa saja terjadi, ketika kamu menempelkan bulu mata tambahan atau  ekstension. Tapi  hal ini bisa dihindari kok, selama mengikuti aturan yang benar. “Bulu mata asli enggak akan rontok dan enggak akan botak, selama pemasangannya benar. . Ekstensi bulu mata bisa bikin bulu mata rontok, kalau pemasangannya enggak tepat. Seperti misalnya, masang ekstensi bulu mata itu enggak boleh kena kulit, tapi tepat pas di bulu matanya. Kemudian jarak pemasangan antar bulu matanya, 1 milimeter,” papar Paras Kharisma.

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Makanya perlu berhati-hati juga dalam memilih salon atau klinik kecantikan untuk memasang bulu mata ekstensi. Enggak semua jasa pemasangan ekstensi bulu mata yang ditawarkan salon atau klinik kecantikan, mempraktikkan cara pemasangan yang tepat.

Paras sendiri, sekitar 4 tahun lalu, pernah mengalami iritasi, gara-gara klinik tempat ia memasang ekstensi bulu mata saat itu, memasang bulu mata ekstensi di kulit. Jadi pertama-tama, pilih salon dan terapis yang tepat, terpercaya. Selanjutnya, agar ekstensi bulu mata kamu terawat dan enggak cepat rontok, kamu bisa perhatikan beberapa tips ini.

Agar Ekstensi Bulu Mata Awet, Enggak Gampang Rontok

  • Selepas pasang ekstensi bulu mata, jauhi bulu mata dari kontak air, setidaknya selama 24 jam.
  • Jangan siram wajah dengan shower secara langsung, karena ini akan mengenai bulu mata, dan bisa menyebabkan ekstensi bulu matamu rontok.
  • Jangan cuci wajah dengan air hangat dulu, beberapa hari setelah pemasangan ekstensi bulu mata.
  • Sebaiknya jangan sauna dalam waktu lama.
  • Jangan gunakan maskara maupun penjepit bulu mata selama kamu menggunakan ekstensi bulu mata.
  • Lakukan retouch bulu mata dua minggu sekali ke salon, studio, atau klinik kepercayaan kamu.
Komentar