aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Perawatan Kecantikan Sebaiknya Ditangani Dokter Bergelar SpKK, Ini Alasannya

Wednesday, 25 December 2019 02:00:50 WIB | Panditio Rayendra
Perawatan Kecantikan Sebaiknya Ditangani Dokter Bergelar SpKK, Ini Alasannya
Ilustrasi wanita cantik (Deposit Photos)

TABLOIDBINTANG.COM - Seperti apa tren kecantikan tahun depan? Dalam gelar wicara bertajuk Kesehatan dan Kecantikan Optimal Berawal dari Ahli yang Tepat bersama Klinik Sakti Medika Jakarta terungkap, wanita Indonesia masih terdorong untuk memiliki kulit wajah bersih, berseri, dan glowing, tanpa menggunakan kosmetik dekoratif yang berlebih.

Selain kulit wajah, definisi cantik masih dikaitkan dengan penampilan fisik secara keseluruhan, termasuk bentuk tubuh ideal. Meski demikian, cantik harus tetap didukung kulit dan tubuh yang sehat. 

Direktur Marketing Klinik Sakti Medika, Elvira Megasari Saragih, S.Kom, MBA, menjelaskan, kunci utama kulit sehat adalah perawatan yang tepat dan benar sesuai jenis kulit, kondisi kulit, dan usia. Perawatan kulit dari usia ke usia pada prinsipnya sama tapi sesuai pertumbuhan usia menu standarnya harus ditambah. “Salah memberi menu, masalah akan timbul dan kecantikan makin jauh meninggalkan kita. Sebelum menjalani perawatan, konsultasi dulu kepada ahli,” ujar Elvira di Jakarta, belum lama ini.

Pastikan sang ahli bergelar dokter SpKK (spesialis kulit dan kelamin). Selain itu, memiliki Surat Izin Praktek (SIP) yang nomornya ditampilkan jelas di lokasi praktek, di bawah masing-masing nama dokter yang bersangkutan. “Dokter SpKK memiliki keunggulan dalam menentukan atau mengombinasikan tindakan khusus sesuai kondisi kulit setiap pasien. Ia menganalisis kebutuhan dan mencegah risiko yang mungkin terjadi. Selain perawatan estetik, dokter SpKK dapat menangani segala permasalahan kulit di seluruh tubuh,” Elvira mengulas.

Permasalahan kulit di seluruh tubuh itu meliputi rambut, kuku, selaput lendir, hingga tumor kulit jinak. “Dokter SpKK menangani pasien segala usia baik wanita maupun pria,” tambah dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV. Klinik Sakti Medika Jakarta yang berdiri sejak 18 Desember 1996 selalu mengoptimalkan kesehatan dan kecantikan masyarakat Indonesia. Klinik ini menyediakan layanan kesehatan dan kecantikan yang didukung 11 dokter SpKK, Sp.Ak, dan umum. Klinik Sakti Medika juga dilengkapi layanan facial, salon dan spa yang diawasi dokter SpKK.

Komentar