aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

7 Khasiat Buah Stroberi untuk Kecantikan

Wednesday, 25 December 2019 19:00:26 WIB | Vallesca Souisa
7 Khasiat Buah Stroberi untuk Kecantikan
Tidak hanya segar dan yummy rasanya, stroberi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. (Deposithotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Tidak hanya segar dan yummy rasanya, stroberi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Buah yang “catchy” ini memiliki kandungan nutrisi tinggi antara lain : vitamin C, vitamin K, folicacid, potasium, riboflavin, vitamin B5, vitamin B6, omega 3, serta kaya antioksidan. Beberapa kosmetik kecantikan terdepan seringkali menggunakan ekstrak stroberi dalam produk mereka.

Kita juga bisa memanfaatkan buah stroberi dengan cara alami dan sederhana. Bisa digunakan untuk masker facial, scrub, toner, untuk mencerahkan dan melembabkan kulit Anda, hingga membuat rambut berkilau. Bagaimana caranya? 

1. Mencerahkan Kulit

Tahukah Anda stroberi dapat membuat kulit terlihat cerah secara alami. Caranya blender beberapa buahstroberi seperti layaknya jus. Kemudian aplikasikan hasil olahan stroberi di seluruh permukaan wajah. Tidak hanya efektif mencerahkan kulit, ia juga efektif menghilangkan noda-noda hitam di wajah atau kerutan. Diamkan 10-15 menit, kemudian bilas wajah dengan air hangat.

2. Menghaluskan Kulit

Kandungan vitamin C dan antioksidan pada stroberi dipercaya dapat menghaluskan dan mengencangkan kulit serta dapat mencegah penuaan diri. Cara termudah adalah dengan mengonsumsi jus stroberi secara rutin setiap harinya.

3. Perawatan Untuk Jerawat

Vitamin C, Alpha Hydroxy Acids (AHAs), salicylic acid dan flavonoids yang terdapat pada stroberi membantu membersihkan jerawat dan mengurangi kadar minyak berlebihan pada kulit kita. Masker stroberi segar akan efektif membantu wajah bebas dari jerawat. Caranya, hancurkan 7-8 buah stroberi pada satu wadah. Tambahkan satu sendok makan susu cair, kemudian aduk jadi satu. Aplikasikan ramuan ini pada permukaan kulit wajah Anda, diamkan selama 10-12 menit kemudian bilas bersih dengan sabun khusus wajah. Lakukan setidaknya dua kali dalam seminggu untuk menuntaskan jerawat secara natural.

(Depositphotos)
(Depositphotos)

4. Skin Toner

Stroberi ternyata juga bisa digunakan sebagai skin toner. Blender stroberi kemudian saring. Ambil sebanyak dua sendok makan dari stroberi yang telah diblender tadi, lalu gabungkan dengan 50 ml air mawar. Kemudian diamkan dalam kulkas. Anda bisa mengaplikasikannya sebagai skin toner, untuk mencegah kerutan di wajah, membulatnya berkilau, dan mendapat kesan lebih muda.

5. Foot Scrub

Stroberi efektif membuat kaki Anda halus dan anti pecah-pecah (khususnya untuk telapak kaki). Anda bisa membuat scrubstroberi Anda sendiri dengan cara menghancurkan 6 hingga 8 stroberi pada satu wadah dan campurkan dengan gandum atau garam. Rendam kaki dalam air hangat selama 10 menit. Setelah direndam, scrub kaki secara lembut dengan olahan stroberi Anda. Ia akan mengangkat sel-sel kulit mati dan menghaluskan kulit. Setelah selesai, cuci kaki dengan air dingin, kemudian oleskan kaki Anda dengan krim pelembab.

6. Membuat Rambut Lembut Berkilau

Stroberi dapat menambahkan kilau ekstra pada rambut Anda hanya dengan rutin mengunsumsi jus stroberi , atau melakukan perawatan khusus menggunakan buah ini. Blender 7 hingga 8 buah stroberi hanya dengan sedikit air, dan tambahkan 1 sendok makan mayonaise, kemudia blender jadi satu. Aplikasikan pada rambut, diamkan setidaknya 15 hingga 20 menit, kemudian keramaslah dengan sampo yang biasa Anda gunakan.

7. Memutihkan Gigi

Stroberi dapat memutihkan gigi secara natural. Caranya sederhana, gosokkan stroberi segar pada gigi Anda dan bersihkan secara natural. Aktris Catherine Zeta Jones menjadikan stroberi sebagai senjata ampuh untuk menjaga giginya tetap putih.

Komentar