aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

5 Gaya Rambut yang Cocok untuk Musim Penghujan

Thursday, 5 December 2019 23:59:23 WIB | Khairiyah Sartika
5 Gaya Rambut yang Cocok untuk Musim Penghujan
Kondisi cuaca yang tak menentu disertai hujan deras kerap menyebabkan rambut basah ataupun lepek saat terkena percikan air hujan sehingga sulit ditata sesuai keinginan. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Musim hujan mulai mengguyur Indonesia.  Bagi para wanita, musim hujan dapat menjadi tantangan tersendiri dalam menjaga penampilan rambut sehari-hari.

Kondisi cuaca yang tak menentu disertai hujan deras kerap menyebabkan rambut basah ataupun lepek saat terkena percikan air hujan sehingga sulit ditata sesuai keinginan.

Untuk memudahkan Anda di musim hujan seperti saat ini, maka dapat mencoba beberapa gaya rambut praktis yang diaplikasikan sehari-hari.

Selain menawarkan penampilan tetap stylish dan enak dilihat, juga menjadi pilihan mudah untuk dilakukan tanpa meninggalkan rambut dalam kondisi lepek akibat hujan.

1. Rambut Dicepol

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Rambut dicepol menjadi pilihan favorit banyak wanita untuk penampilan sehari-hari. Namun di musim hujan seperti ini, dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menjaga agar rambut tetap gaya sekaligus enak dilihat.

Caranya cukup dengan mengikat rambut ke atas kemudian melilit ujung rambut secara melingkar. Kemudian menahannya dengan jepitan kecil ataupun ikat rambut. Bagi yang ingin rambut cepol lebih rendah, dapat melakukan langkah serupa namun memposisikan cepol rambut pada sisi bawah kepala untuk menghasilakn cepolan rendah dan lebih rapi.

2. Rambut Dikepang

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Ingin menata rambut di musim hujan dengan sentuhan kreasi lebih menarik? Anda dapat tampil gaya dengan cara mengepangnya. Rambut juga dapat dikreasikan dengan kepangan yang dibuat pada berbagai sisi rambut. Seperti memposisikan hasil kepangan di sisi depan, belakang maupun di samping.

Selain memberi hasil yang stylish di musim hujan, juga mencegah kemungkinan rambut lepek akibat hujan yang mengguyur saat hendak berangkat beraktifitas di saat hujan mengguyur.

3. Messy Ponytail

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Bagi yang tak ingin ribet, maka messy ponytail dapat menjadi pilihan gaya rambut paling tepat. Caranya sangat mudah, cukup dengan mengikat rambut sesuka hati sehingga memberikan messy look.

Untuk memberikan rambut kesan lebih bervolume, disarankan mengikat rambut lebih tinggi dengan ikatan rambut dilonggarkan dan tidak terlalu kencang.

4. Dijepit atau diikat setengah

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Bagi yang bingung ingin mengikat rambut atau membiarkannya tergerai, dapat beralih pada pilihan mengikat rambut atau menjepitnya setengah. Rambut cukup dibagi menjadi dua belahan secara horizontal yaitu dengan memisahkan setengah bagian atas yang ingin diikat dan setengah lainnya di bagian bawah dibiarkan tergerai.

Anda dapat menggunakan ikat rambut atau jepitan untuk mengikat dan menahan sisi rambut yang ingin diikat. Sementara, untuk mempermanis penampilan dapat memilih jepitan atau ikat rambut dengan aksen seperti pita atau sejenisnya.

5. Dibiarkan tergerai

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Tak ingin mengikat rambut di musim hujan? Tak masalah. Rambut juga cocok dibiarkan tergerai saat musim hujan. Namun jika Anda ingin mewarnai penampilan Anda dengan aksesoris, dapat melengkapi penampilan dengan menggunakan kupluk atau headband untuk menunjang penampilan.

Bagi yang ingin tampil tanpa aksesoris tambahan dapat membiarkan rambut tergerai namun disemprot dengah hairspray untuk memberikan kesan lebih bervolume dan tidak lepek.

Selamat mencoba!

Komentar