aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

6 Produk Kecantikan yang Sebenarnya Boleh Kita Lewatkan

Monday, 11 November 2019 04:00:23 WIB | Agestia Jatilarasati
6 Produk Kecantikan yang Sebenarnya Boleh Kita Lewatkan
Berkembang pesatnya industri kecantikan di dunia menyebabkan varian produk kecantikan menjadi banyak dan beragam. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Berkembang pesatnya industri kecantikan di dunia menyebabkan varian produk kecantikan menjadi banyak dan beragam. Namun hal itu membuat banyak orang bingung apakah sebenarnya kita membutuhkan semua produk kecantikan tersebut atau tidak? Ternyata tidak semua produk kecantikan yang ada harus kita gunakan. Apa saja itu?

Exfoliator

Ahli dermatologis dari ID Beauty Clinic Jakarta, dr. Maria Charlotte, B Med Sci., mengatakan bahwa salah satu produk kecantikan yang boleh untuk dilewatkan adalah exfoliator. “Penggunaan exfoliator menurut saya tidak wajib karena alaminya kulit wajah bisa melakukan regenerasi atau eksfoliasi kulit sendiri setiap 28 sampai 48 hari. Namun jika kalian memiliki masalah eksfoliasi seperti warna wajah tidak merata padahal tidak terpapar sinar matahari maka penting untuk menggunakan exfoliator,” ungkapnya saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Hand Cream

Hand cream saat ini tengah digandrungi wanita karena selain wanginya yang menenangkan, juga dapat melembabkan dan melembutkan tangan. Namun sebenarnya apakah Anda benar-benar harus memasukkan hand cream dalam daftar belanja? dr. Kartini Ong dari klinik kecantikan Crystal Aesthetic Clinic, Jakarta mengungkapkan bahwa penggunaan hand cream tidaklah wajib. Dengan menggunakan losion tubuh saja menurutnya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan kulit tubuh dan tangan tentunya.

“Namun dalam kasus misalnya orang tersebut aktif berkegiatan di luar ruangan sehingga tangannya terkena paparan sinar matahari langsung atau sering mencuci dengan sabun yang keras dan lain sebagainya maka boleh menggunakan hand cream,” terangnya saat ditemui di acara temu media Crystal Aesthetic Clinic x Mimosa Lux di Jakarta beberapa waktu lalu.

Krim Selulit

Selulit adalah musuh utama para wanita sehingga mereka akan rela melakukan apa saja demi menghilangkan selulit dari tubuh mereka. Kebanyakan para wanita akan mencoba menghilangkannya dengan menggunakan krim penghilang selulit. Namun apakah itu bisa menghilangkan selulit sepenuhnya?

dr. Kartini Ong mengatakan bahwa krim penghilang selulit tidak bisa menghilangkan selulit sepenuhnya. “Selulit adalah masalah kulit yang paling sulit untuk diatasi. Perawatan selulit paling hanya menyamarkan atau memudarkan saja tetapi tidak bisa dihilangkan 100 persen. Oleh karenanya, mencegah terjadinya selulit lebih baik,” terang dr. Kartini.

Lip Primer

Naiknya pamor lip cream membuat pamor lip primer turut terkerek. Alasannya lip primer wajib digunakan sebelum menggunakan lip cream agar warnanya lebih tahan lama. Penata rias sekaligus Direktur Kreatif di Jane Cosmetics, David Birdwell mengatakan bahwa lebih menggunakan lip primer justru akan membuat bibir terlalu kering.

“Lip primer adalah produk yang tidak diperlukan. Ketika sudah dipakai beberapa waktu, lip primer akan membuat bibir Anda kering. Saya lebih menyarankan untuk mengoleskan Vaseline atau Chapstick sebagai pengganti lip primer,” sarannya.

Lip Plumping

Kylie Jenner telah membawa tren bibir tebal nan sexy naik daun. Bagi Anda yang tidak ingin atau taku menggunakan metode filler bibir, maka bisa menggunakan lip plumping. Lip plumping ini dapat memberi kesan tebal pada bibir Anda. Namun sebenarnya apakah perlu lip plumping ini?

DeMille Michelle, penata rias untuk lini produk kecantikan Milani mengatakan bahwa menggunakan lip liner jauh lebih baik ketimbang menggunakan lip plumping. “Ketika Anda menggunakan lip plumping, hasil yang terlihat sangat tidak alami dan tidak menarik. Menggunakan lip liner dan membentuk bibir agar terlihat lebih bervolume akan menarik perhatian sempurna pada bibir Anda tanpa harus terlihat bengkak,” pungkasnya. 

Komentar