aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Kosmetik Menjadi Kebutuhan Esensial Kaum Hawa, Ini Datanya

Tuesday, 5 November 2019 10:30:00 WIB | Panditio Rayendra
Kosmetik Menjadi Kebutuhan Esensial Kaum Hawa, Ini Datanya
Ilustrasi kosmetik (Deposit Photos)

TABLOIDBINTANG.COM - Belanja kosmetik kini menjadi kebutuhan mendasar kaum hawa. Terbukti, meski daya beli masyarakat diklaim tengah menurun, tren belanja kosmetik tetap menanjak.

Ini tampak dari meningkatnya segmen pasar kosmetik yang diprediksi tumbuh sebesar 9 persen tahun ini. Data ini dilansir dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Prediksi tumbuh 9 persen ini didasari pertumbuhan segmen pasar kosmetik yang tahun lalu mencapai  7,9 persen. Lantas apa yang membuat animo perempuan berbelanja produk kosmetik tetap tinggi?


Salah satunya, inovasi sejumlah toko daring yang berupaya menarik perhatian perempuan Indonesia. Tak hanya membuka toko resmi di jagat maya, sejumlah merek kosmetik menampilkan inovasi in-app fitur uji coba yang dapat membangun kepercayaan konsumen. Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan memberikan pengalaman belanja berbeda lewat fitur BeautyCam. Inilah fitur interaktif in-app innovation dengan sistem Augmented Reality yang menyapa khalayak sejak Juli 2019.


“Fitur ini dikembangkan kegunaannya dengan menekankan aspek fungsional untuk sesi make-up interaktif pengguna Shopee di seluruh Indonesia. Fitur ini hadir dalam kampanye BeautyCam Grand Launch tanggal 4 sampai 14 November 2019 di aplikasi Shopee,” terang Director Shopee Indonesia, Christin Djuarto di Jakarta, baru-baru ini. BeautyCam menyusul keberhasilan dari fitur Shopee Live yang telah ditonton lebih dari 200 juta kali di seluruh negara tempat Shopee beroperasi.


Fitur BeautyCam memungkinkan pengguna mendapat sesi uji coba untuk tampilan pada bagian mata. Contohnya, penggunaan Maybelline Total Temptation Waterproof Mascara from L’Oreal Indonesia dan Maybelline Fit Me Matte + Poreless Liquid Foundation MakeUp untuk tampilan virtual pada bagian wajah. “Dikembangkannya inovasi ini membuat para pengguna bisa mencoba tampilan make-up untuk tiga kategori yakni mata, bibir, dan wajah dari produk-produk L’Oreal Indonesia,” pungkas Christin.

Komentar