aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Patut Dicoba! Merias Wajah Secara Kilat Namun Tahan Lama

Friday, 1 November 2019 19:00:36 WIB | Agestia Jatilarasati
Patut Dicoba! Merias Wajah Secara Kilat Namun Tahan Lama
Merias wajah tak butuh lama asal tahu teknik dan memaksimalkan produk riasan yang ada. (Dok Y.O.U. Makeup)

TABLOIDBINTANG.COM - Anda bangun kesiangan sehingga tak sempat merias wajah? Sebenarnya, merias wajah tak butuh lama asal tahu teknik dan memaksimalkan produk riasan yang ada. Y.O.U internal makeup artist, Evilia, membagian kiat merias wajah secara kilat namun tahan lama.

1. BB Cushion

Riasan natural tak perlu menggunakan alas bedak dengan tekstur yang terlalu berat sehingga menggunakan BB cushion saja dirasa cukup untuk riasan sehari-hari menurut Evilia. "Tekstur BB cushion ringan namun cukup coverage untuk kulit wajah. Pilih warna BB cushion yang senada dengan warna kulit atau yang satu tingkat lebih cerah. Gunakan tipis saja namun merata dengan cara ditepuk bukan digeser karena nanti BB cushion-nya tidak menempel sempurna di kulit," papar Evilia saat ditemui di Beautyfest Asia pada Jumat (29/3) lalu.

2. Eyebrow Definer

Riasan alis tak boleh dilewatkan meski Anda sedang terburu-buru. Siapkan eyebrow definer atau pensil alis untuk membuat alis sempurna. "Pertama, sisir ke atas dulu alisnya agar lebih rapi dan terlihat bagian mana yang kosong. Kemudian warnai alis dengan eyebrow definer dari bagian ujung hingga pangkal alis. Jangan terlalu tebal karena saat ini tren alis tebal sudah tidak digandrungi lagi. Saat ini riasannya lebih ke less is more," ujar Evilia.

Hasil riasan secara kilat (Dok Y.O.U. Makeup)
Hasil riasan secara kilat (Dok Y.O.U. Makeup)

3. Eyeshadow Pallete

Siapkan eyeshadow pallete berwarna natural seperti kombinasi warna cokelat. Eyeshadow ini selain bisa untuk merias bagian mata agar lebih berdimensi, pada pallete warna terang di eyeshadow bisa digunakan sebagai highlighter sementara pallete berwarna cokelat medium bisa digunakan sebagai bronzer untuk shading hidung dan tulang pipi.

"Pisahkan dahulu warna gelap dan terang dari eyeshadow. Kemudian pakai yang gelap dahulu di ujung mata. Kemudian ambil warna yang terang dan aplikasikan di pangkal mata. Pada bagian tengah kelopak mata gunakan warna yang medium dan blend perlahan," lanjut Evilia.

4. Maskara

Tahun ini, eyeliner sedikit kelihatan pamor. Oleh karenanya Anda boleh melewatkan menggunkan eyeliner dan cukup menggunakan maskara saja untuk membuat mata lebih tegas. "Agar menggunakan maskara tidak menggumpal maka aplikasikan maskara dari ujung bulu mata baru kemudian pangkalnya. Karena kalau di bagian pangkal sebenarnya tak perlu banyak maskara dan yang perlu ditebalkan adalah bagian ujungnya. Selain itu, yang bagian bulu mata yang rentan menggumpal ketika diaplikasikan maskara adalah pangkalnya," papar Evilia.

5. Lipstik

Terakhir, pulaskan lipstik untuk menyempurnakan tampilan bibir Anda. "Pilih warna lipstik yang natural seperti merah maroon, terracotta, hazel, peach, atau kecokelatan," pungkas Evilia.

(ges)

Komentar