aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Di Indonesia, Pendapatan Produk Kecantikan dan Perawatan Tubuh Mencapai Rp 96 Triliun

Friday, 11 October 2019 08:45:20 WIB | Panditio Rayendra
Di Indonesia, Pendapatan Produk Kecantikan dan Perawatan Tubuh Mencapai Rp 96 Triliun
Perempuan dengan alat make up (ilustrasi Deposit Photos)

TABLOIDBINTANG.COM - Apa yang Anda cari saat berkunjung di toko daring? Mayoritas perempuan konon mencari produk kecantikan dan perawatan tubuh serta barang mode berharga miring.

Di Indonesia, produk kecantikan selalu mengalami peningkatan penjualan setiap tahun. Hal ini terlihat di e-commerce, khususnya saat digelar kampanye dengan berbagai promosi menarik. Data Statista menunjukkan, tahun ini jumlah pendapatan pasar kecantikan dan perawatan tubuh di Indonesia hampir menyentuh angka triliunan rupiah.


Pendapatan dari sektor kecantikan dan perawatan tubuh menyentuh angka 6,9 miliar dolar AS (atau sekitar 96,6 triliun rupiah). Tak hanya sukses lewat penjualan offline, industri ini berkembang pesat di pasar daring. Diprediksi 10 persen dari total pendapatan pasar kecantikan dan perawatan tubuh di Indonesia dihasilkan via toko daring dari tahun 2021 sampai 2023. Fakta dan data ini merefleksikan tingginya minat masyarakat di kategori kecantikan maupun perawatan tubuh. Tak heran sejumlah lini kecantikan menggelar kampanye di toko daring.


Lini kecantikan Focallure misalnya, tahun ini menjadikan Liquid Matte Lipstick dan Super High Pegmented Loose Pigment Eyeshadow sebagai produk unggulan. Untuk kedua produk itu, terdapat pilihan produk FA24 Focallure Liquid Matte Long Lasting Lipstick dengan pilihan 20 warna dan FA37 Focallure Super High Pigmented Loose Pigment Eyeshadow. “Lewat dua produk ini, kami percaya cantik tak harus selalu mahal, jadi kami hadirkan produk kosmetik berkualitas tanpa bikin kantung kosong,” urai General Manager Focallure Indonesia, Ahmad Syarif, di Jakarta.


Official Shop Focallure menyemarakkan kampanye Shopee 10.10 Brands Festival dengan memberi diskon hingga 66 persen. Director Shopee Indonesia, Christin Djuarto, menyebut kategori Health and Beauty Care salah satu kategori favorit dengan animo tinggi dari konsumen. “Kerja sama dengan Focallure bentuk komitmen kami mendukung brand untuk memperkuat online presence, meningkatkan engagement users dan menjangkau konsumen yang lebih luas bersama Shopee,” beri tahu Christin kepada tabloidbintang.com, baru-baru ini.

Komentar