aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

4 Kiat Mengatasi Jerawat Ringan ala Selebriti Hollywood dan Korea

Saturday, 14 September 2019 01:00:23 WIB | Vallesca Souisa
4 Kiat Mengatasi Jerawat Ringan ala Selebriti Hollywood dan Korea
Seglamor apa pun seleb, sama seperti kita, mereka tidak terhindar dari yang namanya jerawat. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Seglamor apa pun seleb, sama seperti kita, mereka tidak terhindar dari yang namanya jerawat. Walau masalah jerawat yang dialami umumnya tidak parah, tetap saja benjolan-benjolan kecil itu mengganggu penampilan mereka. Apa yang mereka lakukan ketika jerawat muncul di wajah? Ikuti kiat-kiat sederhana dari mereka, siapa tahu bermanfaat bagi kita.

Gigi Hadid

(Depositphotos)
(Depositphotos)

Empaskan dengan Pasta Gigi

Model sekelas Gigi Hadid pun sesekali menemukan jerawat di permukaan kulit wajahnya. Sering terpapar kosmetik dan waktu tidur yang kurang memicu timbulnya jerawat. Saat jerawat muncul, ia menggunakan kiat ampuh dari ibunya yang mantan model, Yolanda Hadid.

“Ibu selalu mengajari saya untuk mengaplikasikan pasta gigi pada jerawat. Menurutnya, pasta gigi membuat jerawat cepat kering. Jadi saya tidak menggunakan sesuatu yang mahal untuk mengatasi jerawat. Saya hanya mengoleskan sedikit pasta gigi pada area jerawat sebelum tidur, malam hari,” ungkap Gigi.

Paginya, ambil handuk kecil, basahi dengan air hangat kemudian kompres area jerawat. Menurutnya, tak lama setelah perawatan sederhana ini, jerawat akan mengering dan hilang tanpa meninggalkan bekas. Namun perlu diperhatikan, jenis kulit orang berbeda-beda demikian jenis jerawat. Cara ini mungkin ampuh untuk jenis jerawat ringan. Bila berhari-hari setelah mencoba cara ini\ jerawat tak mereda atau malah menyebar banyak, artinya Anda mengalami masalah jerawat serius dan sebaiknya segera konsultasi dengan dermatolog.

Lupita Nyong'o

(Depositphotos)
(Depositphotos)

Bawang Putih, Resep Turun-temurun

Sejak menjadi Oscar 2014 kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik lewat 12 Years a Slave, Lupita Nyong'o dan warna kulitnya yang unik menjadi sorotan. Meski dilabeli wanita paling cantik oleh Majalah People tahun yang sama, Lupita juga tak selalu terbebas dari jerawat.

Ia mengakui, kadang jerawat muncul karena intensitas pemakaian makeup. Resep turun-temurun dari sang ibu yang digunakannya untuk mengatasi jerawat. “Anak perempuan selalu mengikuti ibunya. Dan trik kecantikan terbaik yang diberikan ibuku adalah menggunakan bawang putih untuk mengatasi jerawat. Ini membuat jerawat cepat kering,” tutur Lupita.

Caranya, potong sedikit bawang putih dan gosokkan pada jerawat. Bawang putih mengandung antibakteri yang mampu mengatasi jerawat. Sedangkan kandungan minyak asiri yang tersimpan dalam bawang putih mengangkat kadar minyak berlebih. Yang perlu diperhatikan, biasanya bawang putih ampuh membasmi jerawat yang baru tumbuh dan masih dalam ukuran kecil. Jika jerawat sudah parah dan menyebar, bawang putih tidak cukup efektif.

Bae Suzy

(Soompi)
(Soompi)

Minyak Pijat Meredakan Pembengkakan

Bahkan seleb Korea yang terkenal dengan kulit mulus juga diganggu jerawat. Bagi Bae Suzy, bintang While You Were Sleeping (2017) dan Uncontrollably Fond (2016), satu jerawat saja cukup mengganggu untuk seorang aktris.

“Saya punya metode spesial menghilangkan jerawat. Langkah pertama adalah oleskan minyak pijat dan diamkan selama 4 menit. Minyak pijat membantu meredakan pembengkakan jerawat. Setelah itu, bilas wajah menggunakan sabun pencuci wajah. Busa sabun membantu mengurangi iritasi kulit. Lalu kompres wajah dengan air hangat. Air hangat akan membuka pori-pori kulit Anda. Setelah itu kompres dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori, sehingga kotoran tidak masuk ke dalam kulit,” jelas Suzy.

Lakukan selama beberapa hari, perlahan jerawat akan kering dan menghilang. Sedikit catatan, metode Suzy ini ditujukan untuk mengatasi jerawat yang belum mengalami peradangan parah.

Go Hyun Jung

(Stardailynews)
(Stardailynews)

Basuh Wajah dengan Air Garam

Go Hyun Jung, pemeran Lady Mishil dalam serial Queen Seondeok (2009), selalu tampil dengan kulit wajah kemilau. Namun saat aktivitasnya padat, ada kalanya jerawat muncul juga di wajah. Ia memanfaatkan garam untuk membasmi jerawat-jerawat kecil di permukaan kulitnya.

“Saya melarutkan garam dalam air hangat, lalu menggunakannya untuk membasuh wajah saya,” ujar Go Hyun Jung. Larutan garam dipercaya ampuh membunuh bakteri, terutama bakteri penyebab jerawat. Namun bagi mereka yang berkulit sensitif perlu berhati-hati, karena air garam kemungkinan dapat menyebabkan iritasi.

(val)

Komentar