aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Pentingnya Memiliki Fitur Perawatan Kecantikan di Era Digital

Sunday, 8 September 2019 01:00:17 WIB | Romauli Gultom
Pentingnya Memiliki Fitur Perawatan Kecantikan di Era Digital
Ilustrasi (Depositphotos.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Kualitas sebuah klinik kecantikan rupanya tidak sekedar dokter yang kompeten dan jenis perawatan yang tepat sesuai kebutuhan pasien, namun  tak kalah pentingnya adalah pelayanan bagi konsumen melalui contact center.

Contact center merupakan titik sentral antara perusahaan dan pelanggan dan fungsinya menjadi bagian penting dari Customer Relationship Management (CRM). Ini merupakan bentuk layanan yang memberikan valuekepada pelanggan dan bisa meningkatkan kepuasan pelanggan hingga menciptakan loyalitas.

“Di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat, strategi pengembangan contact center harus menjadi bagian dari pengembangan strategi mereka. Di era digital ini, mobilitas pelanggan sudah semakin dikendalikan teknologi komunikasi sehingga layanan contact center juga harus berkembang dan tidak boleh lagi terbatas pada komunikasi via telepon saja, tetapi juga sudah harus bisa dilakukan melalui email dan website,” ujar Noviana Supit, Chief Channel Officer PT Erha Clinic Indonesia.

Mengacu pada data dari Google Insight For Brands tahun 2018, pengguna internet meningkat sebesar 48% di tahun 2013 dan 79% di tahun 2017 dan 68% pengguna internet mencari informasi dan melakukan pembelanjaan melalui smartphone. Hal ini berjalan seiring dengan karakter konsumen dewasa ini yang mudah penasaran, penuntut, dan tidak sabar karena terbiasa mendapatkan informasi dengan instan dan mudah melalui internet.

Noviana menjelaskan, permintaan konsumen terhadap aspek ‘terdekat’ dan ‘paling cepat’ dalam mendapatkan produk dan layanan ERHA, menunjukkan kebutuhan konsumen yang tinggi akan solusi yang tepat dan cepat. Untuk itu, kami menjawab kebutuhan konsumen dengan meluncurkan contact center pada awal Agustus 2019, sebagai layanan terpadu dari ERHA yang bisa diakses melalui berbagai media,” ungkapnya.

“Fungsi contact center antara lain untuk reservasi kunjungan ke klinik, pembelian produk, termasuk pengulangan resep,” paparnya.

Untuk memberikan kemudahan akses akan pelayanan kesehatan kulit, tahun ini ERHA juga telah melebarkan jaringannya dengan membuka cabang di Banda Aceh, Kendari, dan Palu sehingga keseluruhan jaringan kini telah mencapai 96 cabang. 

Komentar