aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Bermodalkan 15 Juta, Bisnis Wulan Guritno Kini Beromset Ratusan Juta 

Thursday, 5 September 2019 18:30:23 WIB | Supriyanto
Bermodalkan 15 Juta, Bisnis Wulan Guritno Kini Beromset Ratusan Juta 
Wulan Guritno memiliki bisnis beauty spa. (Supriyanto/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Selain aktif di dunia hiburan, Wulan Guritno juga punya kesibukan menjalani bisnis kecantikan beauty spa yang saat ini sudah berjalan 10 tahun dengan lebih dari 30 outlet di seluruh Indonesia.

Kepada wartawan, Wulan Guritno mengungkap bisnis yang dirintis bersama teman-teman hanya bermodal Rp15 juta kini sudah meraup penghasilan mencapai ratusan juta.

"Kalau dari laporan keuangan, penghasilan ya, bukan keuntungan, dari 15 juta bisa ratusan juta. Kadang puluhan juta kalau lagi sepi," ungkap Wulan Guritno di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (5/9).

Wulan Guritno (Supriyanto/tabloidbintang.com)
Wulan Guritno (Supriyanto/tabloidbintang.com)

"Awal mulanya saya juga gitu lo, 15 juta patungan berlima, itu buat sewa tempat," tambah Wulan Guritno.

Ibunda Shaloom Razada itu membeberkan, menjalankan bisnis beauty spa penuh perjuangan. Bersama keempat temannya itu, Wulan pun memberanikan diri untuk membuka jasa waxing kecil-kecilan.

"Mulainya enggak langsung spa besar. Kita hanya jasa wax karena wax kan tidak perlu peralatan yang mahal, cuma gula kita coba buat sendiri," terang Wulan Guritno.

Tak hanya beauty spa, Wulan Guritno juga melebarkan sayap membuka bisnis  di bidang kuliner. Disebutkannya, untuk menjalankan usaha kuliner tersebut Wulan menggandeng rekannya yang memahami betul soal makanan.

"Saya juga ada bisnis FnB (food and beverage) yang meracik-meracik lah. Partner saya pastinya food designer/engineer yang sehingga dia mendesain makanan-makanan yang kita mau karena saya bukan di bidang itu," pungkas Wulan Guritno.

(pri)

Komentar