aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

4 Kesalahan Merawat Kulit Wajah yang Harus Dihindari

Monday, 12 August 2019 14:54:20 WIB | Romauli Gultom
4 Kesalahan Merawat Kulit Wajah yang Harus Dihindari
Ada empat kesalahan umum konsumen dalam merawat kulit wajah.

TABLOIDBINTANG.COM - Mengikuti tren produk kecantikan tanpa memahami dan memastikan kandungan di balik produk tersebut, apakah sesuai dengan jenis kulit atau tidak, dapat menyebabkan masalah kulit. 

Menurut dr. Norita Sembada, Head of Business Development ERHA menjelaskan ada empat kesalahan umum konsumen dalam merawat kulit wajah dan menghambat konsumen dalam mencapai kualitas kulit yang cerah.

Pertama, menggunakan produk yang tidak sesuai dengan jenis kulit, sehingga terjadi breakouts atau beruntusan, terutama pada jenis kulit yang sensitif.

Kedua, gemar mengganti produk perawatan kulit. Sering mengganti produk perawatan membuat wajah bekerja dua kali dalam beradaptasi dengan produk baru. Padahal setiap produk punya takaran waktu yang berbeda-beda dalam memberikan hasil untuk wajah.

Ketiga, melewatkan atau melupakan tahap eksfoliasi yang berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati di wajah untuk digantikan dengan sel kulit baru. Eksfoliasi ini penting terutama untuk kulit yang memiliki bekas jerawat, komedo ataupun memiliki jenis kulit yang kusam.

Terakhir, tidak menggunakan tabir surya dengan rutin. Padahal, tabir surya adalah salah satu produk yang sangat penting dalam melindungi kulit dari paparan sinar matarahari dan debu. Pentingnya memahami jenis kulit dan kandungan pada produk perawatan, akan menentukan kualitas kulit kita.

Melihat pentingnya merawat kulit wajah, ERHA memahami bahwa kulit yang cantik bukan kulit yang putih, namun kulit yang bersih, cerah bersinar dan terawat. 

“Dalam menjawab kebutuhan masyarakat urban yang semakin tinggi akan solusi mencerahkan kulit, kami mengembangkan kampanye Stay True melalui rangkaian lengkap produk dan treatment dari ERHA TruWhite," ujar dr. Norita Sembada. 

Melalui kampanye tersebut, lanjutnya, kami ingin menginspirasi wanita tampil jadi diri sendiri dengan kulit cerah dan glowing yang sesungguhnya tanpa ditutupi make up.

"Caranya dengan membantu memperbaiki kondisi kulit kusam agar lebih sehat dan cerah secara real bukan cerah yang artificial," jelasnya.

Komentar