aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Kiat Memilih Catokan Rambut yang Nggak Bikin Rambut Kering 

Sunday, 11 August 2019 14:32:23 WIB | Romauli Gultom
Kiat Memilih Catokan Rambut yang Nggak Bikin Rambut Kering 
Seringnya menggunakan alat catok bisa saja membuat rambut menjadi rusak dan kering, jika salah penggunaannya.

TABLOIDBINTANG.COM - Kaum hawa pastinya tidak asing dengan alat pelurus atau pengeriting rambut yang biasa disebut catokan. Kebanyakan diantara mereka ada yang tidak bisa lepas dari catokan dan menggunakannya setiap hari.

Tidak hanya berfungsi sebagai pelurus rambut, catokan juga bisa membuat tampilan rambut keriting atau ikal sehingga bisa menghadirkan gaya rambut yang berbeda dan terkesan lebih fresh.

Seringnya menggunakan alat catok bisa saja membuat rambut menjadi rusak dan kering, jika salah penggunaannya.

Brand Manager alat penata rambut TUFT asal Singapura, Sannie Wong mengatakan, agar rambut tidak rusak saat menggunakan alat catok, sebaiknya pilih yang mengandung ion.

“Catokan yang dapat melepaskan ion negatif ketika dipanaskan maka tidak membuat rambut menjadi rusak, sebaliknya dia malah melindungi rambut dari kerusakan dan dapat mempertahankan keseimbangan kelembapan rambut," jelas Sannie Wong di peluncuran Tuft Professional Catokan Curly Bar di Jakarta, belum lama ini.

Ia menambahkan, jangan lupa memilih temperatur panas yang tepat agar rambut terhindar dari kerusakan. Untuk rambut tebal, gunakan suhu 180-200 derajat celcius, dan rambut tipis 100-180 derajat celcius.

Salah satu pilihan catokan yang dapat melindungi rambut adalah Tuft Professional Catokan Curly Bar. Catokan ini memiliki berbagai kemudahan untuk penataan rambut keriting (curly).

“Penggunaannya sangat mudah untuk dipakai untuk pemula. Dilengkapi dengan fast heating ceramic plate, catokan ini dapat merubah tingkat panas dalam waktu yang singkat,” ujarnya.

Komentar