aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Riasan Wajah Natural Ala Beauty Vlogger Tasya Farasya, Contek Yuk!

Sunday, 11 August 2019 17:00:11 WIB | Panditio Rayendra
Riasan Wajah Natural Ala Beauty Vlogger Tasya Farasya, Contek Yuk!
Tasya Farasya (Ray / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Tampil cantik natural tanpa riasan wajah berlebih menjadi tren beberapa tahun terakhir. Sejumlah penata rias artis menyebutnya effortless beauty. Riasan ini cocok digunakan ke berbagai acara bahkan ke pesta sekali pun. Bagi Anda yang ingin tampil cantik dengan riasan natural, beauty vlogger Tasya Farasya punya beberapa langkah sederhana.

Hadir sebagai narasumber ajang Mandiri Fashion and Beauty Bazaar di Halal Park Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Tasya Farasya menyampaikan sejumlah kiat. Pertama, bersihkan dulu area mata dan bibir.

Setelah itu bersihkan wajah dengan micelar water. Jika Anda punya kulit yang masih mengelupas bisa diangkat perlahan pakai micelar water, supaya makeup yang akan diaplikasikan menempel sempurna. Anda juga bisa membersihkannya dengan pure treatment esens. Sebelum esens mengering di wajah, gunakan day cream kemudian cushion. “Buat yang kulitnya berminyak, bisa diakali dengan pakai cushion agak banyak. Kalau kulit kering boleh tidak menggunakan cushion powder,” terang Tasya Farasya, Sabtu (10/8/2019). 

Tasya Farasya mengingatkan, sebelum mengaplikasikan cushion, coba oleskan di punggung tangan karena warna kulit di area itu cenderung lebih gelap. Kalau hasilnya senada dengan kulit tangan, maka cocok. Pastikan area lipatan di wajah seperti lekukan hidung, bawah hidung, dan lipatan di dekat mata tertutup sempurna. Untuk bedak, Tasya Farasya merekomendasikan dua jenis yakni, yang warnanya lebih terang untuk menangkal area gelap wajah seperti di bawah mata, T zone, dan dagu. 

“Setelah itu aplikasikan bedak dengan warna agak gelap di wilayah kontur muka misalnya tulang pipi agar terlihat lebih berdimensi. Lalu padukan dengan blush on. Caranya sapukan ke arah belakang untuk menimbulkan warna yang lebih natural,” papar Tasya Farasya. Ia menambahkan, eye shadow bisa dijadikan highlighter tapi jangan terlalu banyak. Warna kalem seperti rose gold bisa dijadikan pilihan. “Tujuannya mempermanis karakter wajah. Pastikan tidak bertubrukan dengan blush on dan bedak yang sudah diaplikasikan. Sapukan highlighter di area tulang pipi dan hidung,” imbuhnya.

Untuk mata, biar cepat dan simpel gunakan eye shadow warna matte seperti merah bata. Sapukan di seputar kelopak mata tapi tak perlu sampai di dekat alis untuk menghindari kesan berlebih. Setelah itu aplikasikan eyeliner yang bentuknya menyerupai spidol agar lebih gampang. Untuk aktivitas sehari-hari, Tasya Farasya hampir tak pernah pakai eyeliner, cukup maskara. Kalau pun pakai eyeliner, tak perlu membentuk garis mata menyerupai sayap. Cukup berupa garis tipis agar mata terlihat lebih bervolume.

“Untuk alis, yang dibuat simetris cukup bagian tengah hingga depan. Sisanya mengikuti bentuk alaminya. Ini untuk menajamkan kesan rapi sekaligus natural. Andai memilih pakai maskara boleh tapi fokuskan di bagian bawah, baru di atas,” Tasya Farasya menukas. “Khusus lipstik, kalau mau warnanya lebih keluar, sematkan foundation dulu di bibir. Untuk warna sesuaikan dengan karakter dan suasana hati Anda,” pungkas Tasya Farasya. Rangkaian tips Tasya Farasya disambut hangat peserta beauty class yang dihelat Bank Mandiri menggandeng Wardah.

Head of CSR Center Bank Mandiri, I Gede Arimbhawa Yasa menjelaskan, Mandiri Fashion and Beauty Bazaar bentuk dukungan BUMN terhadap industri ekonomi kreatif. Khususnya fashion. “Sebelumnya kami pernah mendukung desainer Itang Yunaz dan Oscar Lawalata untuk membina sejumlah UKM dengan payung Rumah Kreatif BUMN (RKB). RKB tersebar di 19 kota besar. Di Kupang, misalnya kami menambah ilmu penenun agar menghasilkan produk berkualitas. Bicara fashion tak lepas dari makeup. Itu sebabnya khusus di acara ini kami hadirkan Tasya Farasya untuk merangkul generasi muda,” beber Yasa.

Selain kelas kecantikan, Mandiri Fashion and Beauty Bazaar menghadirkan pertunjukan musik, latihan membuat sabun, dan bazar RKB Bank Mandiri.

Komentar