aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tertarik Tanam Benang di Wajah? Perhatikan Hal Ini

Thursday, 8 August 2019 05:30:58 WIB | Ari Kurniawan
Tertarik Tanam Benang di Wajah? Perhatikan Hal Ini
Pedangdut Eko Mega Bintang tertarik mencoba teknik tanam benang. (Ari/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Seiring kemajuan teknologi, metode perawatan kecantikan kian berkembang. Banyak metode yang bisa dipilih untuk mendapatkan penampilan yang diinginkan. 

Salah satunya tanam benang atau treadlift. Metode ini cukup populer beberapa tabun belakangan, karena dianggap bisa menunjukkan hasil dalam kurun waktu yang relatif singkat. Terlebih lagi, banyak kalangan artis yang sudah menjalani prosedur kecantikan ini dan mengekspos hasilnya di media. 

Dokter Ira Indriasari M BioMed (AAM) dari Ira Skin Care & Slimming, Tebet, Jawa Barat, mengatakan treadlift merupakan teknik kecantikan dengan menggunakan benang untuk menarik san mengencangkan jaringan kulit, baik di area wajah maupun leher.

Teknik ini biasanya diawali dengan membersihkan wajah pasien. Sebelum memasukkan benang, dokter akan lebih dulu melakukan anastesi. "Metode ini tidak memerlukan persiapan khusus. Bisa dikerjakan kapan saja, selama pasien siap. Hasilnya bisa bertahan sampai 1 tahun," jelas dokter Ira.

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Penyanyi dangdut Eko Mega Bintang termasuk salah satu artis yang tertarik menjajal metode treadlift. Eko berharap metode tanam benang bisa membantunya mengatasi lapisan kulit wajahnya yang mulai kendir akibat pertambahan usia.

"Dengan betambahnya usia, makin banyak saingan pnyanyi baru yang lebih cakep dan kece. Saya sebagai public figure ingin kasih yang terbaik buat penggemar," bilangnya. 

Sebelum proses dimulai, Eko lebih dulu melakukan konsultasi dengan dokter Ira. Dikatakan dokter Ira, ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan, terutama dalam pemilihan benang yang akan digunakan. 

"Jenis benang yang dipakai tergantung jenis kulit ya. Saya lihat untuk Mas Eko ini ada sedikit kendur di area dekat marionette line. Saya akan tarik ke arah smile line. Kita akan gunakan tiga benang di kanan dan kiri," urainya. 

(ari)

Komentar