aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tasya Farasya Bagikan Tips Antisipasi Makeup Luntur

Thursday, 27 June 2019 09:45:51 WIB | Christiya Dika Handayani
Tasya Farasya Bagikan Tips Antisipasi Makeup Luntur
ilustrasi alat makeup. (Ist)

TABLOIDBINTANG.COM - Aktivitas di luar ditambah dengan udara yang panas membuat tubuh lebih banyak mengeluarkan keringat. Hal ini pun dapat berpengaruh pada riasan wajah atau makeup yang sudah diaplikasikan ke wajah. Jika terus berkeringat, bukan tidak mungkin makeup dapat lebih mudah luntur.

Beauty vlogger Tasya Farasya memiliki tips untuk mengantisipasi hal tersebut. Pertama, harus menggunakan teknik baking, yakni teknik dalam penggunaan bedak setelah pengaplikasian foundation atau concealer. Setelahnya, semprotkan setting spray yang dapat membuat makeup lebih tahan lama.

"Harus pakai teknik baking. Terus pakai setting spraynya tapi jangan pakai yang bikin glowing. Pakai setting spray yang emang bikin makeupnya lebih awet, mattifying biasanya. Karena kalo lebih matte lebih enggak gampang kegeser-geser makeupnya," jelas Tasya Farasya saat ditemui di acara Grand Launch YOUVIT Beauty+ di hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (25/6).

Tasya Farasya. (Ist)
Tasya Farasya. (Ist)

Namun jika merasa makeup sudah mulai luntur, Tasya menyarankan untuk memperbaiki makeup dengan foundation bubuk atau powder foundation yang bisa langsung nge-set makeup. Dan bila ada spot-spot makeup yang crack, Tasya Farasya memberikan solusi dengan menambahkan penggunakan highlighter di titik-titik tersebut.

"Kalau touch-up yang paling ngaruh pakai powder foundation. Karena powder foundation itu emang enggak se powdery, powder biasa. Dia udah nge-set gitu jadi lebih creamy dibanding powder dan jadi lebih gampang. Terus biasanya nanti aku tap pakai spons basah terus ditimpa lagi pake powder foundation terus disemprot lagi," kata Tasya.

"Terus kasih higlighter. Karena kalau udah dikasi highlighter biasanya kalau ada yang ngecrack itu enggak terlalu kelihatan. Lumayan ngebantu, kalau dari jauh kelihatannya kayak mengkilap aja," tandas Tasya Farasya.

(dika/ari)

Komentar