aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Sandra Bullock Hingga Gwyneth Paltrow Berbagi Kiat Mencegah Keriput

Wednesday, 26 June 2019 01:00:23 WIB | Vallesca Souisa
Sandra Bullock Hingga Gwyneth Paltrow Berbagi Kiat Mencegah Keriput
Sandra Bullock menjaga kekencangan kulit wajahnya dengan rutin mengoleskan krim dari Artistry. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Seiring bertambahnya usia, orang pasti menua, tapi setidaknya kita merawat dan menjaga kondisi kesehatan kulit agar tidak keriput sebelum waktunya. Tidak harus dengan perawatan kecantikan berteknologi canggih. Beberapa seleb Hollywood mengandalkan olahraga dan diet sehat, di samping penggunaan rutin produk perawatan kecantikan, sehingga kulit tetap kencang meski usia terus bertambah.

Gwyneth Paltrow

(Depositphotos)
(Depositphotos)

Gwyneth Paltrow percaya, gaya hidup sehat mencegah keriput dan menjamin kebugaran. Mantan istri Chris Martin ini menghindari gula dan menjalani pola makan vegan—tidak makan daging, ikan, produk susu, dan telur. Gula mengisap kandungan air dalam sel kulit, sehingga membuat kulit kering dan menyebabkan keriput.

Selain memperhatikan apa yang dikonsumsi, Gwyneth rutin berolahraga, karena olahraga memicu produksi kolagen yang berfungsi merawat elastisitas kulit dan mempercepat regenerasi sel kulit. Olahraga pilihannya adalah tarian kardio seperti zumba, yang dia lakukan setiap hari 1-2 jam. Selebihnya dia menggunakan minyak kelapa untuk menjaga kelembapan dan menggunakan makeup seminim mungkin untuk mencegah kerut. “Saya tidak mau melakukan botoks, itu malah akan membuat saya terlihat jelek,” ujar Gwyneth.

Naomi Campbell

(Just Jared)
(Just Jared)

Supermodel dan aktris Naomi Campbell melenggang di catwalk sejak tahun 1980-an hingga hari ini dengan kecantikan sempurna. Tak terlihat kerut pada kulit wajahnya. “Hal pertama yang saya lakukan pagi hari adalah minum campuran air hangat dan perasan jeruk nipis. Setelah itu saya minum jus sayuran hijau,” ungkap Naomi.

Baik jeruk nipis maupun sayuran hijau tinggi kandungan vitamin C dan antioksidan, berfungsi menepis radikal bebas yang merusak kulit dan melawan kerut. “(Selain itu saya mengonsumsi) banyak air putih dan menjauh dari gula,” sambung dia.

Naomi juga disiplin berlatih yoga dan pilates secara bergantian sejak berusia 20-an. “Olahraga membantu menjaga kelembapan kulit,” tegas dia.

Angelina Jolie

(Depositphotos)
(Depositphotos)

Angelina Jolie menggunakan krim mengandung kaviar untuk mencegah keriput di wajah dan membuatnya senantiasa halus. Kaviar kaya akan kolagen, yang merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Lebih daripada itu, dia menjauhi gula dan sebaliknya banyak mengonsumsi kacang-kacangan, untuk menyerap vitamin E serta antioksidan yang dipercaya menjaga kekenyalan kulitnya. Ini semua masih diimbangi dengan kardio dan olahraga favoritnya, tinju.

Sandra Bullock

(Depositphotos)
(Depositphotos)

Sandra Bullock menjaga kekencangan kulit wajahnya dengan rutin mengoleskan krim dari Artistry. Mengonsumsi sayuran dan buah tidak ditinggalkan, sebaliknya makanan manis hampir selalu dihindari. Agar tetap menikmati kehidupan, seminggu sekali ia mengizinkan dirinya mengonsumsi makanan manis. “Biasanya saya mulai Jumat malam dan saya akhiri Sabtu malam,” kata dia.

Selanjutnya ia rajin melakukan pilates dan olahraga tinju. Bagi Sandra, olahraga tidak hanya membuat otot-otot tubuhnya kencang, tapi juga kulitnya berkilau dan kenyal. “Selain itu, hindari paparan sinar matahari sebisa mungkin, karena ini merusak produksi kolagen,” Aktris Terbaik Oscars 2010 lewat The Blind Side ini berpesan.

Halle Berry

(US Weekly)
(US Weekly)

Halle Berry mengatakan, jika tidak ingin melihat keriput menghiasi wajah, buatlah hidup Anda sesimpel mungkin. “Terkadang gadis usia remaja sudah mencoba dan menggunakan terlalu banyak produk antipenuaan dini. Menurut saya terlalu cepat. Saya tidak menggunakan krim semacam itu bahkan di usia saya kini. Bagi saya, dibuat simpel saja. Pastikan Anda membersihkan wajah, mengaplikasikan toner, dan pelembap secara rutin,” ungkap Halle.

Kemudian perhatikan apa yang boleh dan tidak boleh masuk ke dalam tubuh. Halle juga tidak mengonsumsi gula. Dia menyebutnya racun. Tidak hanya membuat gemuk, tapi juga perlahan merusak elastisitas kulit. Sedikit kardio dan latihan beban membantu mengencangkan kulit dan otot.

(val)

Komentar