aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Ternyata Ini Penyebab Kerontokan Rambut yang Sering Terjadi

Monday, 13 May 2019 12:51:44 WIB | Romauli Gultom
Ternyata Ini Penyebab Kerontokan Rambut yang Sering Terjadi
Ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Apakah Anda mulai mengalami kerontokan rambut? Jangan dulu takut, karena sebagian besar orang pernah mengalami. Sebenarnya hal yang normal jika kehilangan 100 helai rambut per harinya. Namun jika berlebihan, bisa jadi ada penyebab kerontokan tersebut.

Kasus kerontokan rambut pada pria dan wanita, terutama pria umumnya disebabkan oleh Alopecia Androgenic. Dimana kondisi kerontokan dan kebotakan yang dipicu karena faktor hormonal. Hal itu diungkap berdasarkan data pelanggan Erha Clinic.

Kebotakan pada pria umumnya memiliki pola tertentu, yaitu kebotakan yang dimulai dari dahi dan yang dimulai dari vertex (bagian atas kepala belakang). Pada wanita penipisan rambut dapat dipicu dan dipengaruhi oleh gangguan hormon androgen pada tahap pre-menopause. 

Selain menyebabkan hilangnya perlindungan alami dari sinar matahari dan gangguan penampilan, kerontokan rambut juga berpotensi menimbulkan kebotakan (alopecia) bila tidak ditangani secara tepat. 

"Kerontokan rambut dapat dipicu oleh beberapa faktor, seperti usia, stress, obat-obatan, faktor genetik, serta penggunaan alat penata rambut," jelas dr. Norita Sembada, Director of Business Development Derma Global Ventura.

Ia menjelaskan, kerontokan rambut dan kebotakan bukanlah suatu kondisi yang membahayakan, tetapi dapat menimbulkan dampak psikologis dan sosial bagi yang mengalaminya.

Untuk mengatasi hal itu, Erha mengerti bahwa pengobatan kerontokan dan kebotakan rambut harus disesuaikan dengan kondisi dari masing-masing pasien. Oleh karena itu, Erha merancang layanan Personalized Hair Growth and Scalp Program

"Cara menangani permasalahan kulit kepala dan rambut melalui rangkaian produk formulasi dermatologis Over the Counter (OTC) yang inovatif, aman, efektif, serta dapat dibeli tanpa memerlukan resep dokter.  Dilengkapi dengan peralatan mutakhir dan tenaga ahli untuk memberikan solusi terbaik bagi kesehatan rambut dan kulit kepala setiap pelanggan,” ujar Ferry Budiyanto, Senior Channel Marketing Erha.

Selain itu, untuk mengatasi permasalahan rambut dan kulit kepala juga bisa menggunakan Hair Grow Activation Therapy yang terbukti secara klinis efektif merangsang pertumbuhan rambut.

Komentar