aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Belajar Menjadi Make Up Artis Lewat Private Class, Begini Caranya!

Saturday, 4 May 2019 23:29:20 WIB | Romauli Gultom
Belajar Menjadi Make Up Artis Lewat Private Class, Begini Caranya!
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Profesi sebagai penata rias belakangan menjadi tren dan "booming" di kalangan masyarakat. Wanita tentunya ingin selalu tampil cantik dalam setiap acara maupun momen spesial. 

Melihat kebutuhan tersebut, perias asal Bandung Kirana Indrisaraswati yang sudah menggeluti usaha  tata rias selama 22 tahun ini, memiliki kepedulian yang besar akan profesi penata rias di Jawa Barat khususnya di Kota Bandung.

Saat ini, tidak hanya kaum perempuan saja yang menggeluti profesi tata rias. Namun kaum pria pun tidak sedikit yang terjun menjadi penata rias. Tingginya permintaan konsumen akan kebutuhan tata rias, membuat banyak sekali masyarakat yang tertarik dan menekuni bidang ini. Maka dari itu, bukan tidak mungkin profesi ini akan bisa membantu perekonomian masyarakat di Jawa Barat khususnya di Kota Bandung.

Namun, banyaknya perias-perias baru yang muncul, berbanding terbalik dengan sekolah tata rias yang ada. Sekarang masyarakat bisa belajar instan dengan cara menonton youtube atau mengikuti Private Makeup Class di makeup artist - makeup artist independen yang sudah ada. 

Meskipun biayanya sangat mahal untuk mengikuti Private Makeup Class. Belum lagi kualitas lulusan dari murid yang hanya mengikuti satu kali private makeup class.

"Untuk itu, Kiranafary membuka private makeup class. Meskipun demikian, pengalaman bertemu dengan murid, ternyata tidak semua murid dapat berhasil merias dengan baik dan benar hanya dengan mengikuti satu kali kelas private saja. Selain itu biaya private class yang cukup mahal juga menjadi kendala," ujar Kirana Indrisaraswati, Founder dari Kiranafary Pro Class acara press conference Grand Launching di Bandung (4/5). 

Oleh karenanya, Kiranafary bekerja sama dengan Bhakti Kencana Group di bawah Yayasan Adhi Guna Kencana membuka sekolah tata rias semi private pertama di Bandung. 

Kiranafary juga bekerja sama dengan brand- brand makeup. Dimana para murid akan belajar tata rias dari dasar minimal sebanyak delapan kali pertemuan hingga kelas professional sebanyak 24 kali pertemuan dengan harga yang relatif terjangkau dan materi yang lebih detail.

Para murid pun difasilitasi lengkap seperti peralatan dan perlengkapan makeup, selain itu juga para murid akan diberikan materi pembelajaran utuk Tata Rambut, Hijab, dan juga Kelas Foto. Tidak hanya itu, Kiranafary Pro Class pun menawarkan kelas Marketing “How To Selling Product in Social Media”.

"Kami ingin meningkatkan skill siswa khususnya skill di bidang makeup melalui pendidikan yang benar dan diakui oleh kementerian pendidikan, dimana di Jawa Barat belum ada lembaga pendidikan yang seperti ini," jelasnya.

Ayu Tessa Aspriani, Co Founder Kiranafary Pro Class menambahkan, selain mendapatkan Sertifikat Kiranafary Pro Class, untuk jangka panjang Kiranafary akan terus ditingkatkan akreditasinya. 

"Harapannya selain di Bandung, bisa merambah ke daerah-daerah kecil yang sulit terjangkau. Kami ingin mempermudah teman-teman yang jauh dari ‘satelit’ untuk tetap bisa menyamakan standar ilmu tata rias. Sehingga, mereka bisa menghasilkan dan membuka lapangan pekerjaan sendiri dengan standar pengetahuan yang sudah baik di bidang ini," tutupnya. 

Komentar