aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Intip Tren Make Up Pengantin ala Tradisional dan Internasional 

Friday, 12 April 2019 14:58:13 WIB | Romauli Gultom
Intip Tren Make Up Pengantin ala Tradisional dan Internasional 
Umumnya sebuah pesta pernikahan memiliki tema baik tradisional maupun internasional sesuai keinginan kedua mempelai dan keluarga.

TABLOIDBINTANG.COM - Pernikahan merupakan momen sakral dan spesial bagi pasangan calon pengantin. Mereka tentu ingin tampil cantik alias pangling saat mengenakan busana pengantin.

Umumnya sebuah pesta pernikahan memiliki tema baik tradisional maupun internasional sesuai keinginan kedua mempelai dan keluarga. Untuk tampil beda, pengantin wanita pastinya ingin riasan wajah yang membuatnya tampil cantik dan pangling.

Menurut make up artis Paula Meliana, pemilihan konsep make up tentu disesuaikan dengan keinginan mempelai dan melihat budaya dari pengantin maupun keluarga. 

"Biasanya untuk tradisional, riasan Solo banyak diminati. Yang membedakan riasan ini dengan daerah lain adalah payes ageng, melati dan mawar sebagai penghias. Tapi umumnya riasan tradisional dikenal lebih medok atau glamor karena pesta pernikahan umumnya lama, sehingga riasan lebih tebal agar tahan lama," jelas Paula Meliana di butiknya di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Rabu(10/4).

Sementara itu, untuk riasan pengantin ala internasional memang lebih natural dan tidak terlalu tebal. "Konsep internasional cenderung pestanya sebentar paling hanya 2-4 jam. Sehingga, riasan pun soft, natural, namun tetap terlihat mewah," ujarnya.

Paula menambahkan, untuk warna make up yang digunakan pun disesuaikan dengan konsep dan busana yang digunakan. "Untuk riasan Solo misalnya adalah penggunakan warna-warna yang terang. Eyeshadow coklat, lipstik merah dan blush on tembaga. Sedangkan untuk konsep internasional lebih soft," paparnya.

Melihat kebutuhan akan make up pengantin semakin banyak diminati, Paula Meliana Wedding memberikan paket lengkap untuk pesta pernikahan. "Mulai dari make up pengantin, busana, hingga tempat resepsi baik tradisional maupun internasional yang disesuaikan tren dan keinginan pengantin," tutupnya. 

Komentar