aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Kiat Rambut Prima Saat Traveling Versi Bloger Patricia Gouw

Friday, 12 April 2019 20:00:19 WIB | Agestia Jatilarasati
Kiat Rambut Prima Saat Traveling Versi Bloger Patricia Gouw
Kiat Rambut Prima Saat Traveling Versi Bloger Patricia Gouw (Seno / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Bagi Anda yang gemar jalan-jalan alias traveling ke berbagai tempat dan negara, mungkin pernah mengalami sejumlah masalah rambut atau kulit kepala seperti kering atau bahkan ketombe.

Masalah serupa ternyata dialami bloger terkenal  Patricia Gouw (28). Lalu bagaimana dia mengatasinya, ya?

Ada dua faktor yang menyebabkan kondisi rambut Patricia pernah bermasalah sewaktu jalan-jalan. Yakni perbedaan iklim dan kualitas air di tempat-tempat yang ia kunjungi. 

“Ketika traveling, pasti iklim dan cuaca tempat yang kita singgahi berbeda-beda. Rambutku bisa menjadi kering. Bahkan kulit kepalaku ikut kering, sampai mengelupas ketika jalan-jalan ke negara yang sedang mengalami musim dingin. Sementara di tempat yang cuacanya lembap dan panas, rambutku rentan berketombe. Kualitas air juga memengaruhi kondisi rambut dan kulit kepalaku,” cerita Patricia ketika ditemui di acara “TREsemme The Runway 2019” bulan lalu di Jakarta. 

Kini Patricia sudah tahu cara menyiasati agar rambutnya bebas problem. Ia mengaplikasikan produk yang sesuai dengan kebutuhan rambutnya.

Kiat Rambut Prima Saat Traveling Versi Bloger Patricia Gouw (Depositphotos)
Kiat Rambut Prima Saat Traveling Versi Bloger Patricia Gouw (Depositphotos)

“Jadi kalau di sebuah negara sedang musim dingin, aku pakai produk perawatan untuk rambut kering. Kemudian di Bali, jalan-jalan di pantai misalnya, maka aku ganti dengan produk untuk rambut berketombe. Kembali ke Jakarta, aku ganti lagi dengan produk yang mengandung keratin, untuk merawat rambutku yang hampir setiap hari ditata karena tuntutan pekerjaan,” terang wanita yang tembus 3 besar kompetisi Asia’s Next Top Model musim keempat. 

Perawatan rambutnya sendiri tidak sulit, tidak memerlukan banyak produk. Patricia hanya menggunakan sampo dan kondisioner setiap kali keramas serta masker rambut setiap dua minggu sekali. Menurut wanita dengan jumlah pengikut Instagram lebih dari 345 ribu akun itu, kondisioner dan masker membantu menjaga kesehatan batang rambut agar lebih lembut dan mudah diatur.

(ages / gur)

Komentar