aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Sulit Cari Makeup Aman saat Hamil, Tya Ariestya Luncurkan Produk Lipstik

Friday, 5 April 2019 23:45:23 WIB | Christiya Dika Handayani
Sulit Cari Makeup Aman saat Hamil, Tya Ariestya Luncurkan Produk Lipstik
Hamil besar tak menjadi penghalang untuk Tya Ariestya berkreasi. (Dika/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Hamil besar tak menjadi penghalang untuk Tya Ariestya berkreasi. Pasalnya jelang kelahiran buah hati keduanya yang diperkirakan Mei mendatang, Tya meluncurkan brand lipstik terbarunya, Kind.

Label yang baru memproduksi lipcream dan lipmatte ini merupakan jawaban kegelisahan Tya Ariestya selama masa-masa kehamilannya pertamanya. Hal tersebut lantaran sebagai publik figur, Tya merasa kesulitan untuk menemukan produk yang ramah untuk ibu-ibu hamil.

Akhirnya, istri Irfan Ratinggang ini pun terinspirasi untuk menciptakan produk yang diklaim aman bagi wanita hamil dan ibu menyusui.

"Aku perhatian banget bahan yang dipakai non-toxic. Pada dasarnya segala bahan hipoalergenik, tapi untuk klaim harus ada sertifikasi, kemudian izin BPOM sudah keluar. Dan insyaallah sebentar lagi mengurus sertifikat halalnya," ungkap Tya Ariestya saat acara launching Kind di kawasan Menteng, Jakarta Pusat belum lama ini.

Tya Ariestya (Dika/tabloidbintang.com)
Tya Ariestya (Dika/tabloidbintang.com)

Di kesempatan itu pula, Tya menceritakan soal kegalauannya saat diminta dokter tak ber-makeup. Padahal sebagai wanita, merupakan hal yang janggal jika tidak merias diri meski hanya menggunakan lipstik.

"Jadi aku dua kali bayi tabung benar-benar polos enggak makeup sama sekali. Dokter aku juga bilang jangan makeup ya karena takutnya memang enggak ada yang baik-baik,"cerita Tya.

"Terus akhirnya setelah menjalani, enggak makeup sama sekali. Terus kalau perempuan enggak pakai lipstik dan alis ibarat itu kayak telanjang, jadi aku menciptakan kenapa enggak bikin lipcream aja," lanjutnya.

Tya membutuhkan waktu sekitar 2 tahun untuk pembuatan produk lipstiknya. Bisnis ini diurus Tya sendiri mulai dari mencari formula untuk lipstiknya hingga peluncurannya.

"Proses cukup lama bikin lipcream ini sampai 2 tahun. Ini totally aku kerjakan sendiri cuma dibantu oleh suami aku di bisnisnya. Kalau proses pembuatan formula, hingga launching tetap sendiri. Aku cari bahan yang sebaiknya digunakan ibu hamil," pungkas Tya Ariestya.

(dika/bin)

Komentar