aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Ternyata Kulit Mengalami Penuaan Mulai Usia 20 Tahun, Begini Penjelasan Dokter

Friday, 29 March 2019 04:30:31 WIB | Wayan Diananto
Ternyata Kulit Mengalami Penuaan Mulai Usia 20 Tahun, Begini Penjelasan Dokter
Pemilihan losion yang tepat bermanfaat untuk merawat kulit. (Foto: Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Tahukah Anda, kulit adalah lapisan paling luar dan luas yang melindungi tubuh manusia dari berbagai gangguan dari lingkungan sekitar. Ia juga berfungsi sebagai organ indra, alat ekskresi, membantu mempertahankan kelembapan, dan imunitas tubuh. Hal itu diungkapkan dr. Kardiana Purnama Dewi Sp.KK, yang menjadi narasumber gelar wicara dan peluncuran "Marina UV White E Collagen Asta Hand Body Lotion" di Jakarta Selatan, pekan ini.

"Fungsi kulit ada banyak antara lain mengatur suhu tubuh, sebagai alat perangsang, pengatur penguapan, ekskresi, absorpsi, dan penahan air. Anda perlu tahu bahwa siklus regenerasi kulit seiring bertambahnya usia akan melambat, sehingga dibutuhkan nutrisi ekstra. Pemberian nutrisi melalui losion yang tepat menghasilkan kulit yang lebih sehat, kenyal, sekaligus cerah," ujar Kardiana kepada tabloidbintang.com.

Masalahnya, tak semua perempuan muda Indonesia memahami fungsi losion. Survei Marina yang melibatkan 1,739 responden menyebut 849 responden enggan menggunakan losion. Salah satu alasannya, tidak paham kegunaan losion serta merasa kulit mereka baik-baik saja tanpa harus dirawat. Selain itu 17 persen remaja putri Indonesia masih terobsesi pada putih mulus ketimbang kulit cerah, kenyal, dan ternutrisi dengan baik.

Suasana gelar wicara serta peluncuran Marina UV White E Collagen Asta Hand Body Lotion di Jakarta, pekan ini. (Foto: Wayan Diananto)
Suasana gelar wicara serta peluncuran Marina UV White E Collagen Asta Hand Body Lotion di Jakarta, pekan ini. (Foto: Wayan Diananto)

"Karenanya, pemilihan produk perawatan yang memiliki kandungan menyehatkan dan digunakan rutin sangat penting. Kulit sehat diindikasikan dengan tekstur yang kenyal jika disentuh dan memiliki warna cerah merata," Kardiana menyambung. Dalam kesempatan itu, General Manager Brand Communication and Content Strategy Cosmetics & Consumers, Melani Dwi Astuti, memperkenalkan Marina UV White E Collagen Asta Hand Body Lotion.

Losion ini mengandung 3 bahan aktif. Pertama, butiran vitamin E sebagai antioksidan yang membantu kulit melawan radikal bebas. Kedua, kolagen yang menjaga elastisitas kulit. "Terakhir, astaxanthin dari ganggang merah menstimulasi produksi kolagen yang berkelanjutan di kulit. Ia juga bertanggung jawab dalam menjaga warna kulit," Melani menjelaskan.

Komentar