aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Kiat Bloger agar Wajah Sehat Meski Gonta-ganti Makeup (bagian 2 - selesai)

Monday, 11 March 2019 22:20:49 WIB | Agestia Jatilarasati
Kiat Bloger agar Wajah Sehat Meski Gonta-ganti Makeup (bagian 2 - selesai)
Ilustrasi (Unsplash.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Kesehatan dan kecantikan kulit wajah, hal yang sangat diperhatikan kaum hawa. Salah memilih produk riasan, wajah bisa jadi kusam, timbul beruntus, dan sebagainya.

Namun pernahkah Anda bertanya-tanya, kenapa wajah para bloger hit sebegitu mulus, meski sering bergonta-ganti produk riasan demi kebutuhan konten?

Bloger kecantikan Linda Kayhz serta bloger mode dan travel Ayla Dimitri berbagi kiat agar kulit wajah tetap mulus dan sehat meski sering bergonta-ganti produk makeup. 

Double Cleansing

Selain karena alergi, kulit wajah bisa bermasalah akibat proses pembersihan wajah yang tidak maksimal setelah menggunakan riasan. “Beberapa produk riasan memang bersifat comedogenic, sehingga bisa menyumbat pori ketika diaplikasikan. Nah, pori yang dibiarkan tertutup terlalu lama bisa mengundang komedo. Makanya, saat membersihkan wajah dari riasan, benar-benar bersih biar enggak jadi komedo apalagi jerawat,” terang vloger kecantikan yang telah dilanggani oleh lebih dari 350 ribu akun Youtube itu.

Pentingnya membersihkan wajah ditegaskan Ayla Dimitri. Kiatnya agar wajahnya jauh dari masalah akibat makeup adalah double cleansing atau langkah ganda dalam membersihkan wajah. 

“Double cleansing is a must. Kita tahu bahwa ada riasan yang enggak bisa dihapus hanya dengan mencuci muka saja. Jadi sebelumnya, pakai micellar water untuk mengangkat riasan yang susah dihilangkan seperti eyeliner, maskara, dan lipstik. Baru kemudian cuci muka dengan facial cleanser yang disesuaikan dengan jenis kulit,” tutur Ayla di acara TRESemme The Runway 2019 di Jakarta, minggu lalu. 

Wanita dengan pengikut sebanyak lebih dari 270 ribu akun di Instagram itu menambahkan, penggunaan produk eksfoliator tak boleh terlewat agar tak ada lagi sisa riasan, debu, dan kulit mati terjebak di pori-pori kulit.

“Seminggu sekali, penting untuk memakai scrub wajah untuk mengangkat sisa kulit mati bahkan sisa riasan yang ternyata masih ada di pori-pori kulit. Oh ya, pakai scrub untuk bibir juga perlu, lo untuk melembutkan bibir sekaligus mengangkat kulit kering atau sisa lipstik di bibir,” ungkap Ayla.

(ages / gur)

Komentar