aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Kiat Bloger agar Wajah Sehat Meski Gonta-ganti Makeup (bagian 1)

Monday, 11 March 2019 20:30:42 WIB | Agestia Jatilarasati
Kiat Bloger agar Wajah Sehat Meski Gonta-ganti Makeup (bagian 1)
Ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Pernahkah Anda bertanya-tanya, kenapa wajah para bloger hit sebegitu mulus, meski sering bergonta-ganti produk riasan demi kebutuhan konten? Bloger kecantikan Linda Kayhz serta bloger mode dan travel Ayla Dimitri berbagi kiat agar kulit wajah tetap mulus dan sehat meski sering bergonta-ganti produk makeup. 

Alergi

Linda dan Ayla mengaku tak pernah merasakan efek negatif seringnya bergonta-ganti produk makeup. Linda menerangkan, makeup bersifat dekoratif, sehingga minim mengandung bahan aktif yang dapat menimbulkan reaksi tertentu pada wajah. 

“Berbeda dengan produk skincare atau perawatan kulit, mengandung banyak bahan aktif yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah atau mencegah penuaan dini, misalnya. Nah, kalau kulit kita enggak cocok dengan bahan aktif itu, muncul bruntus, komedo, hingga jerawat pada wajah,” ujar Linda saat ditemui di acara peluncuran produk perawatan kulit D’Nars di Jakarta, minggu lalu.

Meski begitu, Linda tak memungkiri, memang ada beberapa orang yang wajahnya bermasalah setelah menggunakan produk riasan. Ia menduga, penyebabnya adalah alergi terhadap bahan-bahan tertentu dalam produk riasan itu.

 “Kulit setiap orang, kan berbeda. Ada orang yang kulitnya dioleskan apa pun baik-baik saja, ada juga yang ternyata alergi terhadap bahan-bahan tertentu. Biasanya orang yang alergi pada parfum atau pewarna akan mengalami berbagai reaksi alergi setelah memakai produk riasan yang mengandung bahan-bahan itu. Jadi kita harus tahu apakah kulit kita alergi terhadap bahan-bahan tertentu atau tidak, sebelum memakai produk riasan,” sarannya.

(ages / gur)

Komentar