aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Kisah Catherine Wilson Berjuang Menurunkan Berat Badan

Sunday, 20 January 2019 21:00:23 WIB | Yohanes Adi Pamungkas
Kisah Catherine Wilson Berjuang Menurunkan Berat Badan
Aktris Catherine Wilson berjuang mati-matian untuk menurunkan berat badannya demi panggung catwalk. (Dok. Seno Susanto)

TABLOIDBINTANG.COM - Catherine Wilson (37) berjuang mati-matian menurunkan berat badan demi kembali ke panggung catwalk. Kemunculan peragawati-peragawati muda dan bertubuh ramping, membuat Catherine tertantang mengembalikan bentuk tubuhnya seperti dulu lagi.

Bukan berarti Catherine Wilson menganggap para peragawati junior sebagai pesaing, ya. Bintang film Cinta Silver (2005) ini justru menyebut mereka sebagai generasi penerus dunia modeling tanah air. Dan melihat keseriusan mereka membentuk tubuh serta berdandan mengembalikan semangatnya lagi. Ditambah teman-temannya juga mendorong Catherine  untuk kembali terjun ke dunia model. 

"Saya sempat menonton sebuah pagelaran busana dan bertemu teman-teman lama. Mereka bertanya, apa saya enggak mau balik menjadi peragawati lagi? Tentu saya mau, tapi waktu itu saya enggak percaya diri karena berat badan saya,” kata putri pasangan Peter Wilson dan Rosita kepada Bintang di Jakarta, pekan lalu.

Sepulang dari acara tersebut, Catherine mengecek berat badan di atas timbangan dan berdiri di depan cermin. Catherine cukup terkejut dengan bobot tubuhnya. Diakui, kala timbangan melonjak, rasanya tak nyaman, karena baju-baju kesayangan tak muat lagi di tubuh. Penampilanpun tak semaksimal dulu. 

Sehabis menonton peragaan busana Catherine Wilson langsung mengecek berat badannya. (Dok. Seno Susanto)
Sehabis menonton peragaan busana Catherine Wilson langsung mengecek berat badannya. (Dok. Seno Susanto)

“Sebelumnya tuh, apa saja saya makan. Kalau makan, nasinya suka habis duluan sementara lauk-pauk masih ada. Jadinya harus menambah nasi lagi, dan saya paling senang makan masakan rumahan,” tutur Catherine yang memilih  merahasiakan berat badannya saat itu.

Catherine pun langsung memutuskan  mengubah pola makan dan rajin berolahraga. “Saya mengganti nasi putih dengan nasi merah. Kalaupun harus makan nasi putih, porsinya tidak banyak. Kalau olah raga, saya rajin fitnes dan berenang,” beri tahu Catherine yang masih minum susu setiap pagi.

Memang pelan-pelan berat badan menurun, namun belum sesuai keinginannya. Sebab Catherine yang melewatkan malam pergantian tahun baru di Jakarta ini menargetkan berat badannya turun hingga 4-5 kilo lagi. “Saya mau diet yang sehat, bukan malah menyiksa badan sendiri,” tegas Catherine.

(han / gur)

Komentar