aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

2019, Selamat Tinggal Lipstik Ombre

Monday, 14 January 2019 06:00:51 WIB | Agestia Jatilarasati
2019, Selamat Tinggal Lipstik Ombre
Pulasan bibir ombre sudah tidak lagi menjadi tren di tahun 2019. (Dok. Shutterstock)

TABLOIDBINTANG.COM - Pulasan bibir ombre ala wanita Korea sangat disukai tahun lalu. Namun tahun ini, ombre mulai ditinggalkan. Hal ini bisa dilihat dari beberapa idola wanita asal Negeri Ginseng yang mulai beralih ke lipstik bold atau lipstik dengan warna tegas. Beberapa seleb Korea yang belakangan tampil dengan lipstik bold yakni, Lisa Blackpink dan Hyuna. 

Dalam pandangan Penata rias artis, Archangela Chelsea, meski riasan yang sederhana digemari, sentuhan tegas di salah satu bagian wajah tetap dibutuhkan, khususnya di area bibir.

“Jadi meski riasannya sederhana, tetap ada sentuhan bold, entah di bagian mata atau bibir. Untuk di bagian mata, Anda bisa mengaplikasikan eyeshadow sementara di bibir, lipstik satu warna seperti yang biasa dilakukan Kylie Jenner akan kembali digemari,” beber Chelsea seraya menambahkan, “Penggunaan highlighter juga akan digandrungi wanita tahun ini.”

Menguatkan prediksi Chelsea, penata rias artis Iwwan Haroun menyatakan salah satu bentuk konsep back to basics yakni penggunaan lipstik satu warna. Ia menyebut sensasi tegas di bibir bisa dibangkitkan lewat warna merah, burgundy, merah muda, koral, dan peach. 

“Jika Anda ingin menampilkan riasan yang Instagramable, tetap lembut, tidak berlebihan namun tegas di saat bersamaan, tonjolkanlah salah satu bagian wajah. Misalnya, yang ditonjolkan bibir saja, mata saja atau bahkan, kulit wajah saja. Kalau bibir saja, lipstik dengan warna bold sangat cocok untuk riasan ini,” terang dia.

Di pengujung percakapan, Iwwan mengingatkan, “Bukan berarti semua wanita akan meninggalkan lipstik ombre. Tetap ada (wanita yang mengaplikasikan lipstik ombre), namun tidak sebanyak tahun lalu. Sekarang, mayoritas wanita memilih tampil kuat dan tegas. Saya pikir lipstik bold mampu mewakili ketegasan kaum hawa.”

(ages / gur)

Komentar