aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

4 Jenis Makeup Andalan untuk Digunakan Saat Cuaca Panas

Thursday, 10 January 2019 23:45:00 WIB | TEEN.CO.ID
4 Jenis Makeup Andalan untuk Digunakan Saat Cuaca Panas
4 Jenis Makeup Andalan untuk Digunakan Saat Cuaca Panas (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Saat cuaca panas, sering kita jadi enggan mengenakan makeup. Alasannya, makeup takut luntur dan malah membuat penampilan berantakan. Padahal ada beberapa item makeup yang bisa diandalkan untuk digunakan saat cuaca panas. Bonusnya bahkan membuat penampilan tetap terlihat fresh. 

Apa saja item makeup andalan tersebut? Berikut ini daftarnya seperti dilansir Teen.co.id.

Tabir surya

Tabir surya atau sunscreen paling wajib dipakai sebelum beraktivitas ke luar rumah. Tabir surya secara fungsional dapat melindungi wajah Anda dari bahaya sinar matahari. Rajin memakai tabir surya juga dapat menghindarkan Anda dari masalah kulit, salah satunya penuaan dini. Bahkan saat Anda benar - benar malas menggunakan makeup lainnya, tabir surya saja sudah cukup tetap wajib pakai saat cuaca panas. 

(Depositphotos)
(Depositphotos)

Face mist

Selain tabir surya, Anda juga akan membutuhkan face mist saat cuaca panas. Pastikan face mist yang rasanya menyegarkan dan bisa menghidrasi kulit wajah Anda selalu ada di dalam tas. Sehingga saat cuaca panas benar - benar tak tertahankan, Anda bisa langsung mengaplikasikannya di wajah. Seketika fresh, deh. 

Kertas minyak

Ini menjadi wajib dibawa selalu karena mampu seketika mengurangi minyak berlebih akibat cuaca panas. Cukup lapkan perlahan pada area wajah yang dirasa terlalu berminyak, wajah Anda kembali segar.

Makeup tahan air

Bagi Anda yang tetap ingin ber-makeup saat cuaca panas, pastikan item makeup yang Anda gunakan yang berbasis tahan air. Hal ini penting agar makeup tidak mudah luntur saat terkena panas. 

TEEN.CO.ID

Komentar