aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

4 Gaya Makeup yang Membuat Wajah Terlihat Lebih Tua

Thursday, 10 January 2019 16:15:00 WIB | TEEN.CO.ID
4 Gaya Makeup yang Membuat Wajah Terlihat Lebih Tua
4 Gaya Makeup yang Membuat Wajah Terlihat Lebih Tua (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Salah satu tujuan memakai riasan tentu agar wajah terlihat lebih cantik dan menawan. Sama sekali tidak ada tujuan untuk terlihat lebih tua, dong. Akan tetapi, beberapa pilihan gaya makeup tanpa sengaja membuat penggunanya terlihat lebih tua. 

Nah, agar hal itu tidak sampai terjadi, maka coba hindari 4 pilihan gaya makeup ini, seperti dilansir Teen.co.id.

Menggunakan lipstik dengan warna terlalu gelap

Lipstik tentunya telah menjadi item makeup yang pastinya telah dimiliki oleh semua wanita. Saat menggunakan lipstik wajah yang lelah pun akhirnya menjadi lebih segar. Namun jika Anda menggunakan lipstik dengan warna yang terlalu gelap, ternyata bisa membuat penampilan terlihat lebih tua. Jadi sebaiknya pilihlah warna lipstik yang cerah agar bisa menunjukkan usia Anda yang sebenarnya. 

(Depositphotos)
(Depositphotos)

Alis yang terlalu tebal

Riasan untuk alis juga sangat perlu diperhatikan. Saat membentuk alis sebaiknya Anda tidak menggunakan pensil alis yang terlalu gelap. Saat alis terlalu tebal akan terkesan tidak alami dan membuat wajah jadi terlihat lebih tua.

Memakai foundation yang berlebihan

Foundation memang menjadi item makeup yang sangat penting. Namun Anda harus memperhatikan pemakaiannya jangan sampai berlebihan. Apalagi jika Anda menggunakan founfation dengan warna yang berbeda dari warna kulit, pastinya hal itu malah akan membuat penampilan jadi jauh dari yang diharapkan. 

Menggunakan eyeliner berwarna hitam di bawah mata

Saat Anda menggunakan eyeliner berwarna hitam di bawah mata, ini juga bisa membuat wajah terlihat lebih tua. Jika ingin terlihat lebih muda, sebaiknya cobalah menggunakan eyeliner bawah mata dengan warna yang lebih terang seperti putih atau nude.

TEEN.CO.ID

Komentar