aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tren Makeup 2019 Kembali ke Era 1990-an

Wednesday, 2 January 2019 18:45:16 WIB | TEMPO
Tren Makeup 2019 Kembali ke Era 1990-an
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Sejumlah tren makeup 2019 sudah bisa diintip di sejumlah pagelaran mode untuk koleksi Spring/Summer ataupun Fall/Winter.

Beberapa celebrity makeup artist, seperti Quinn Murphy dan Mario, juga telah membagikan proyeksi tren makeup 2019 kembali ke riasan era 1990-an. Anda juga bisa memadukan inspirasi tren makeup hits lain, seperti dikutip dari situs Vogue dan Harpers Bazaar. Ditambah pula, proyeksi makeup artist Indonesia, Ryan Ogivly, sekembalinya dari New York Fashion Week. Apa sajakah inspirasinya?

Berkilau dan Mengilap
Penggunaan efek glitter dan glossy untuk lipstik dan eyeshadow termasuk primadona di tahun 2019 dan sudah diaplikasikan di sejumlah pagelaran mode Kate Spade, Giorgio Armani, Versace, hingga Valentino. Cara sapuannya pun beragam. Ada yang fokus di satu bagian saja, seperti di ujung ataupun sudut mata. Namun, ada pula yang menutupi secara keseluruhan, bahkan hingga mewarnai area di bawah mata secara lembut. Untuk bagian bibir bertujuan untuk memberikan efek penuh nan memikat.

Lebih berani grafik
Anda pasti sudah akrab dengan cat eye ataupun membentuk struktur mata ketika bermain dengan eyeliner. Kini, ditantang lebih berani lewat seni di ujung mata hingga menyentuh alis. Salah satu contohnya saat makeup artist, Peter Philips “menggambar” bentuk grafik di Dior Fashion Show Spring/Summer 2019. Rumah mode Burberry, Marni, hingga Rochas juga memilih tren tersebut untuk merias wajah modelnya. Bentuk grafik apa yang akan Anda coba?

Tren sapuan warna ungu
Ryan Ogivly membagikan tren makeup sekembalinya dari New York Fashion Week. Saat dihubungi via telepon, sapuan warna ungu muda untuk lipstick, eyeshadow, blush on, dan smoked eyes akan booming di tahun 2019. Aplikasi warna ini juga bisa dipadu dengan warna lain, seperti biru. Penggunaannya cukup minimalis dan disesuaikan dengan kegiatan ataupun acara yang dihadiri. Selamat mencoba!

TEMPO.CO

Komentar