aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Begini Cara Merias Alis Berdimensi Tanpa Harus Terlalu Tebal

Friday, 14 December 2018 22:15:00 WIB | Agestia Jatilarasati
Begini Cara Merias Alis Berdimensi Tanpa Harus Terlalu Tebal
Begini Cara Merias Alis Berdimensi Tanpa Harus Terlalu Tebal (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Bagi kebnayakan perempuan Indonesia, alis menjadi bagian penting yang tidak bisa diabaikan. Dari survey independen yang dilakukan oleh perusahaan Unilever terhadap lebih dari 150 perempuan di Jkarata, usia 20-40 tahun, mayoritas responden menyatakan bahwa pensil alis menjadi top three item yang selalu dibawa saat beraktifitas selain bedak dan lipstik.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, berdasarkan Journal of Aesthetic and Anti Aging Medicine Edisi Desember 2018, alis merupakan salah satu bagian penting bagi fungsi aesthetic wajah karena bentuk dan posisi alis menentukan ekspresi wajah dan berpengaruh pada tampilan kecantikan wajah secara keseluruhan.

Tak heran, banyak perempuan yang merasa untuk membentuk alisnya dengan berbagai cara, salah satu yang populer adalah dengan menggunakan pensil alis. Namun problem yang sering ditemui wanita adalah membentuk alis yang terlalu tebal atau bentuknya yang tidak proporsional. Sebenarnya bagaimana cara yang tepat untuk mebentuk alis yang berdimensi tanpa terlihat terlalu tebal?

Anggie Rassly (Instagram)
Anggie Rassly (Instagram)

Anggie Rassly, salah satu profesional eyebrow artist Indonesia memaparkan tiga langkah mudah untuk membentuk alis berdimensi dan natural.

"Pertama bentuk outline sesuai dengan bentuk alami alis kita dengan pensil alis. Kemudian isi alis dengan pensil alis dari bagian ujung kemudian ke depan. Untuk bagian depan jangan diarsir melainkan dibentuk garis-garis saja seperti bulu alis alami agar terlihat natural," terangnya saat ditemui di acara peluncuran Lakme Reinvent x Anggie Rassly Precision Marble Eyebrow Pencil di Jakarta, pada Jumat (14/12).

Kemudian agar warna alis tidak terlalu tebal, maka pilih warna abu-abu atau kecokelatan utnuk mengisi alis Anda. "Anda bisa menyampurkan dua warna pensil alis sekaligus untuk membuat hasil alis berdimensi tanpa harus terlihat seperti Sinchan," pungkasnya.

(ges / wida)

Komentar