aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Miss Universe 2018, Sonia Fergina Citra Tampil Memukau di Sesi Kostum Nasional

Tuesday, 11 December 2018 19:10:23 WIB | Christiya Dika Handayani
Miss Universe 2018, Sonia Fergina Citra Tampil Memukau di Sesi Kostum Nasional
Sonia Fergina Citra memakai busana Birds of Paradise

TABLOIDBINTANG.COM - Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra tengah berjuang di ajang Miss Universe 2018 yang digelar di Bangkok, Thailand. Beberapa rangkaian penilaian pun mulai dijalani gadis berusia 25 tahun ini. Salah satunya sesi National Costume yang diadakan di Nongnooch Pattaya International Convention Exhibition, Thailand.

Berbagai negara menampilkan kostum beragam. Mulai dari mitologi, ikon yang menggambarkan negaranya,  hingga keindahan flora dan fauna. Di sesi tersebut, Indonesia tampil memukau dengan kostum bertemakan Bird of Paradise atau Burung Surga.

Tampak dari video yang dibagikan di Instagramnya, Sonia Fergina Citra begitu elegan dan menawan berlenggak-lenggok dengan kostum yang dikenakannya. Kostum yang didominasi warna putih itu menampilkan keelokan burung Cendrawasih, burung endemik khas tanah Papua, yang sering disebut sebagai burung surga lantaran kecantikan bulunya.

Kostum itu tak hanya dihiasi warna putih, kostum yang memiliki tekstur bulu itu juga menggunakan warna merah marun dan kuning. Warna-warna tersebut pun menjadi sebuah kesatuan yang indah dan mencolok dalam balutan kostum nasional yang dikenakan Sonia Fergina Citra.

Penampilan Sonia Fergina Citra ini pun mendapat banyak tepuk tangan dari penonton. Riuh penonton semakin ramai saat Puteri Indonesia 2018 asal Bangka Belitung ini memberikan kejutan dari penampilannya. Saat membelakangi penonton, tampak sejumlah burung cendrawasih terpasang di belakang kostum dan bergerak-gerak seolah terbang.

Hingga saat ini, pihak Miss Universe 2018 belum menentukan pemenang dari sesi kostum nasional ini. Pengumuman pemenang akan dilakukan bersamaan dengan grandfinal Miss Universe 2018 pada 17 Desember 2018 mendatang.

(dika/bin)

Komentar