aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Cara Mudah Menyamarkan Mata Panda (2 - selesai)

Monday, 3 December 2018 12:45:21 WIB | Agestia Jatilarasati
 Cara Mudah Menyamarkan Mata Panda (2 - selesai)
Mengkompres mata dengan irisan mentimun baik untuk menyamarkan mata panda (Dok. Istock)

TABLOIDBINTANG.COM - Mata panda bisa menyerang pria maupun wanita, muda maupun tua. Bisa dibilang, mata panda musuh banyak orang. Kabar buruknya, mata panda sulit untuk dihilangkan. 

Dermatolog dari Ultimo Clinic, Alam Sutera, dr. Refla Syarif, SpDV, mengatakan, kebanyakan kasus lingkaran hitam di bawah mata disebabkan faktor genetik atau keturunan. Itu sebabnya mata panda sulit diobati. 

“Selain karena faktor keturunan, mata panda berhubungan dengan pembuluh darah dan kulit. Semakin tipis kulit di area bawah mata maka pembuluh darah di daerah itu juga semakin terlihat jelas. Ini menyebabkan mata panda,” terang Refla kepada Bintang di Jakarta, pekan lalu. 

3. Kompres mata

Air dingin dipercaya mampu menenangkan mata. Tak hanya menenangkan, mengompres mata dengan air dingin selama beberapa menit efektif mengurangi area hitam di bawah mata. Selain air dingin, Refla menyebut, mengompres mata dengan irisan mentimun atau kantung berisi teh hijau baik untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata.

4.  Jangan menggosok mata

Sepele tapi sering dilupakan. Kulit di sekitar mata lebih tipis dibanding bagian wajah yang lain. Oleh karena itu, menggosok area mata terlalu keras tidak disarankan karena dapat memicu peradangan sehingga kulit di area itu menjadi gelap dan menimbulkan kerutan. 

“Menggosok mata terlalu keras biasanya dilakukan wanita saat sedang membersihkan riasan di sekitar mata. Cara yang benar adalah menggosok dengan perlahan dan satu arah sampai riasan benar-benar terangkat,” Refla mengakhiri perbincangan.

(ages / gur)
 

Komentar