aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Ikuti Ajang Miss Intercontinental 2019, Seperti Ini Persiapan Aluna Rifani

Thursday, 29 November 2018 23:00:23 WIB | Yuriantin
Ikuti Ajang Miss Intercontinental 2019, Seperti Ini Persiapan Aluna Rifani
Aluna Rifani akan tampil di ajang Miss Intercontinental 2019. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Aluna Rifani tengah bersiap melenggang di atas panggung Miss Intercontinental di Filipina pada Januari mendatang. Berkunjung ke kantor tabloidbintang.com beberapa waktu lalu, runner-up Miss Earth Indonesia 2018 ini berbagi cerita soal persiapannya.

"Persiapan lebih ke mencari tahu tentang Miss Intercontinental itu sendiri. Di ajang ini, kita membawa misi untuk membawa pariwisata kita masing-masing dan lebih membahas tentang politik dari pariwisata. Misalnya, kalau kita ke negara ASEAN, kita enggak perlu VISA karena adanya kerja sama pariwisata," terang wanita 21 tahun ini.

Aluna Rifani (Seno/tabloidbintang.com)
Aluna Rifani (Seno/tabloidbintang.com)

Menghadiri berbagai acara yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata serta melakukan riset dilakukan Aluna Rifani untuk mengenal lebih dalam tentang pariwisata Indonesia. Aluna Rifani juga berlatih public speaking dan menjalani diet demi menjaga bentuk tubuh.

Mahasiswi Hubungan Internasional UGM ini juga membocorkan rencana presentasi yang akan ia bawakan nanti. Sesuai tema kontes yaitu Power of Beauty, Aluna Rifani ingin memaknai kembali kata cantik.

"Yang mau aku usung, cantik itu lebih kepada kepercayaan diri kamu terhadap sesuatu. Karena kalau cantik itu dibuat sebagai standardisasi, enggak akan pernah bisa. Toh setiap negara memiliki bentuk fisik orang yang beda-beda," imbuh Aluna Rifani.

Aluna Rifani (Seno/tabloidbintang.com)
Aluna Rifani (Seno/tabloidbintang.com)

Mengenang kembali awal keikutsertaannya di kontes kecantikan Miss Earth Indonesia 2018, Aluna mengaku sempat memandang sebelah mata. "Dulu kayak apaan sih, kok cantik dikompetisikan. Orang kan beda-beda cantiknya," ucap Aluna Rifani.

Barulah ketika ia ikut ajang Miss Earth Indonesia 2018 dan menjalani karantina, pandangan Aluna Rifani berubah. Ia melihat sendiri perjuangan dari para peserta. "Ini 30 cewek enggak tiba-tiba datang. Banyak yang berjuang setengah mati untuk mencapai tahap Miss Earth Indonesia ini," pungkasnya.

(yuri/bin)

Komentar