aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Kapan Sebaiknya Wanita Melakukan Perawatan Anti Penuaan?

Friday, 23 November 2018 19:30:02 WIB | Agestia Jatilarasati
Kapan Sebaiknya Wanita Melakukan Perawatan Anti Penuaan?
Ilustrasi (beauty salon colac)

TABLOIDBINTANG.COM - Kerutan dan keriput menjadi musuh banyak orang, baik wanita maupun pria. Alhasil banyak orang berbondong-bondong membeli produk perawatan wajah anti penuaan dengan harapan dapat mencegah proses puaan yang terjadi di kulit.

Namun pernahkah Anda bertanya kapan sebenarnya kulit kita mengalami proses penuaan? Dr. Anna Karp dari Skin Institute, New York mengatakan bahwa proses penuaan kulit dimulai di usia akhir 20 tahunan.

"Kerut dan keriput pasti terbentuk karena wajah kita selalu bergerak untuk menunjukkan ekspresi. Tetapi secara umum, kemunculan keriput statis mulai terjadi di usia akhir 20-an. Umumnya di daerah dahi, area mata atau sekitar alis," terangnya.

Oleh karena itu muncul pertanyaan, kapan saat yang tepat kita menggunakanproduk anti aging? dr. Edwin Tanihaha, SpKK dari Rumah Sakit Siloam, Jakarta menyatakan bahwa produk dengan formula anti penuaan sebaiknya digunakan seseorang ketika sudah menginjak usia 25 tahun.

"Sebenarnya sebelum memasuki usia 25 tahun, kita harus sudah merawat kulit terutama dengan menggunakan produk anti aging. Karena proses penuaan terjadi di akhir usia 20-an dan awal memasuki usia 30-an, sehingga penggunaan skin care anti aging sebelum memasuki usia tersebut dapat mambantu menghambat proses penuaan di kulit," terangnya saat ditemui di acara peluncuran rangkaian produk Kose Cosmeport di Jakarta beberapa waktu lalu.

(ages / gur)

Komentar